-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sekda Kota Bandung - Posyandu Miliki Peran Vital Tingkatkan Kualitas Generasi

60menit.com
Rabu, 17 Januari 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - Kualitas pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dinilai memiliki peran strategis dan vital untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Bandung terus berinovasi agar Posyandu bermultifungsi dalam meningkatkan kualitas generasi warganya.

Hal ini diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Kota Bandung yang juga Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto saat melepas melepas peserta Program Revitalisasi Kader Posyandu Kecamatan Ujungberung di halaman parkir Superindo Jalan AH Nasution Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).

"Kader Posyandu di Kota Bandung  harus senantiasa meningkatkan daya saing yang cerdas. Tak hanya dari segi kecerdasan intelektual namun juga kecerdasan spiritual dan mental," kata Yossi.

Yossi mengapresiasi pelayanan serta aktivitas  Posyandu  yang dinilainya cukup meningkat. Hal itu ditunjukan melalui meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Posyandu di Kota Bandung.

"Kondisi ini merupakan hasil kerja keras seluruh pendukung pelaksana. Mulai dari tataran Pokjanal sampai pada tingkat implementasi di masyarakat yang dilaksanakan oleh kader kader Posyandu," katanya.

Yossi berharap, kegiatan ini dapat menguatkan komitmen  pelaksanaan pembangunan  khususnya di bidang kesehatan di Kota Bandung.

"Mudah mudahan dengan diadakannya acara program revitalisasi kader Posyandu  dapat menjadi penguat komitmen kader Posyandu khususnya di Kecamatan Ujungberung," tutur Yossi.

Program revitalisasi kader Posyandu ini diikuti sekitar 500 kader Posyandu se Kecamatan Ujungberung Kota Bandung. (**)