SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, February 2, 2018

26 DPD Partai Berkarya Jabar "Panen MS" di Tahun PEMILU.



Kab.TASIKMALAYA, 60MENIT.COM – Upaya keras menggapai panenan MS alias memenuhi syarat untuk proses verifikasi faktual (verfak), bagi jajaran DPD Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya, ujungnya diperoleh dengan manis. Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 1 Februari 2018 di Sekertariat Partai Jl. Raya Pemda, Bojongkoneng Desa Singa Sari Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. "Berita acara kelolosan MS, kami serahkan di kantor besok," ujar Zamzam Jamaludin, SP, Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Kab. Tasikmalaya.

Pernyataan Zamzam hari itu didampingi    Komisioner Panwaslu Bidang Hukum, Ahmad Aziz Firdaus, disambut tepuk tangan  dan rasa syukur segenap kader DPD Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya.

Ada hal istimewa pada proses verfak kali ini dihadiri Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, Eka Santosa. "Ini kebetulan berbarengan, panen raya padi di area sekertariat, dalam dua hari terakhir ini. Panen ini setelah tiga bulan sebelumnya, ditanam Kang Eka selaku Ketua Umum DPP Gerakan Hejo," jelas Deni "Ozenk" Tudirahayu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Tasikmalaya.

Demokrasi Kita 

Hal menarik dalam proses verfak kali ini menurut Zamzam, yang sudah dilakoni dalam tiga bulan terakhir, saat melontarkan kata sambutan yang berlangsung ala lesehan di rumah adat Sunda:"Sambutlah semua proses ini dengan riang gembira. Tokh, tujuan kita ini untuk menegakkan demokrasi di negeri ini."

Yang istimewa lainnya, Eka yang tujuan utamanya hadir dalam kapasitasnya memonitor panenan padi yang bibitnya akan disebar ke pelosok Jabar melalui kiprahnya sebagai aktivis lingkungan dan budaya di Gerakan Hejo, sempat melontarkan pendidikan politik.

Materi pendidikan politik Eka kala itu, yang berkali-kali mendapat apresiasi khusus dari rombongan komisioner KPU dan Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya. Intinya, Eka yang pernah duduk sebagai Ketua DPRD Jabar (1999 – 2004) dan DPR (2004 – 2009), mengupas fungsi dan tujuan negara kita memilih cara berdemokrasi. 

"Tujuan pilkada maupun pemilu di negara kita, demi membangun demokrasi Pancasila. Demokrasi ini dibangun dengan azas keadilan dengan tujuan mensejahterakan warga," paparnya.

Apresiasi DPP Partai Berkarya 

Di luar materi "pendidikan politik" yang Eka sampaikan pada hari itu, kepada redaksi ia telah melaporkan secara berjenjang kepada Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty, juga kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Berkarya, Tedjo Edy Purdjianto:"Termasuk ke Sekertaris DPW Partai Berkarya Pak Robin Goeltom. Hari ini sudah 26 kota dan kabupaten  di Jabar minus Kota Cimahi, telah memperoleh MS dari verfak KPU. Semua menyambutnya dengan gembira dan rasa syukur"

Lainnya, masih menurut Eka secara nasional merujuk pada hasil kontaknya dengan Ketua Umum dan Sekjen Partai Berkarya:"Per hari ini sudah mendekati angka 100 persen, menuju lolosnya partai ini dari verfak KPU untuk eksistensi 34 DPW di seluruh provinsi," ujarnya sambil menjelaskan secara rinci, menjelang pengumuman KPU Pusat pada 17 Februari 2019 Partai Berkarya menyatakan siap sebagai peserta Pemilu 2019.  (Jajat S)
Post a Comment