SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, February 14, 2018

Sungai Citarum Semakin Bersih Masih Butuh Alat Pembakar Sampah



BANDUNG, 60MENIT.COM - Sungai CITARUM yang kotor karena banyak sampah terlihat  semakin bersih,.dengan adanya Program CITARUM HARUM, yang dilaksanakan oleh KODAM III SILIWANGI ,Pangdam III SILIWANGI, MAYJEN TNI DONI MONARDO, dukung Pemda  Jawa Barat, POLDA  JABAR serta Komponen masyarakat yang peduli Sungai Citarum Bersih.

Berbagai kegiatan terlihat semakin nyata, mulai dari sosialisasi kepada masyarakat dan lembaga lembaga terkait, pembersihan sungai dari sampah sampah, menata tempat sampah, mengumpulkan sampah sampah yang berserakan, Prajurit Kodam Siliwangi dibantu oleh masyarakat sangat  bersemangat membersihkan Sungai Citarum," kami sangat senang dan kagum kepada Kodam Siliwangi yang telah bekerja nyata membersihkan Sungai Citarum, " ungkap Kang Wahyu, tokoh masyarakat Cijagra, yang tinggal di sisi sungai Citatum, kepada 60 Menit.Com, 14 februari 2018.

Wahyu menambahkan," untuk membersihkan sampah sampah, agar semakin cepat , sebaiknya, pemda kabupaten Bandung, dan Pemda Jabar, membantu dengan memberikan alat pembakar sampah,.karena kalau di buang ke TPA (Tempat Pembuangan Ahir) saat ini TPA nya juga lagi ada kendala,.," kebutihan alat pembakar sampah saat ini sangat mendesak untuk kami, karena sampah sampah akan cepat habis  kalau di bakar," ujar Wahyu.

Wahyu juga mengatakan, "apakah Pak Bupati dan Pak Gubernur Jabar, hanya duduk duduk manis saja  melihat  pasukan Siliwangi dan masyarakat yang peduli CITARUM HARUM semakin bergelora semangatnya, mana janji janji manisnya untuk membantu program CITARUM HARUM, dalam pantauan terlihat pejabat Pemkab Bandung telah melihat pembersihan sampah di Sungai Citarum dengan naik perahu,.dengan raut penuh gembira.

Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Sektor VI, Kolonel Yudi Z, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat sungai CITARUM yang mendukung Program Citarum Harum, uga kepada instansi instansi serta lembaga lembaga yang telah membantu membersihkan Sungai Citarum khususnya di wilayah Cijagra.



Terdengar kabar juga  bahwa Yuddy Wartawan Asing , telah berkunjung ke Sungai Citarum dan kesulitan untuk menemukan tempat tempat yang masih ada sampahnya,. Ini sungguh luar biasa,mari kita dukung terus PROGRAM CITARUM HARUM, (Martika Edison - Jurnalis citarum harum.)
Post a Comment