SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Tuesday, March 27, 2018

AMMNI Adakan Giat Bansos di Cisaranten Kulon Bersama JPCH

Tampak Pengurus AMMNI dan JPCH dan Anggota Yang Mewakili Ketum AMMNI (Ir. Agiung Sabur, Dipl. HE, Ph.D).



BANDUNG, 60MENIT.COM - Komunitas para pewarta bidang lingkungan yang tergabung dalam Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI) bersama Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) hari ini, Selasa (27/3) menggelar bakti sosial berupa santunan kepada para korban banjir Bandang di Kelurahan Cisaranten Kulon RT 03/ 11 Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.


Puluhan wartawan yang mewakili ratusan lainnya ini dipimpin Ketua JPCH dan AMMNI Setiawan, SH., dan Sekjen Zhovena, ST., serta pengurus lain yang mewakili Ketua Umum AMMNI (Ir. Agung Sabur, Dip.H.E, Ph.D) Adapun yang menerima bantuan berupa puluhan karton mie instan, gula kopi dan lain-lain ini diantaranya Sekretaris Lurah Cisaranten Kulon Tri Rahayu.


Hadir pula Ketua RT 03 Yaya Sonjaya mewakili 18 kepala keluarga korban dengan total 70 jiwa. Menurut Yaya kerusakan parah terjadi pada 12 rumah warga yang berbahan kayu yaitu masuknya air bah bercampur lumpur yang menghanyutkan seluruh perabotan. Diketahui kejadian banjir bandang ini berlangsung pada Selasa (20/3) lalu akibat jebolnya tanggul di sekitar lokasi.


"Banjir besar bercampur lumpur ini adalah kejadian pertama, sebelumnya tidak sebesar ini, harapan kami kepada pemerintah sehubungan dengan kejadian ini agar dicarikan solusi karena saya rasa di lokasi ini kurang layak untuk dihuni, semua warga disini siap direlokasi", sebut Yaya.


Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dibawa teman-teman JPCH, tambahnya, "Kami merasa terbantu dengan santunan ini, adapun yang sekarang sangat penting dan belum ada bantuan adalah perabotan dapur serta perlengkapan tidur", pungkasnya.(Zhove)
Post a Comment