SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Tuesday, March 27, 2018

Pabrik Pembuang Limbah Aktip Seolah Lecehkan dan Tantang Program Citarum Harum

BANDUNG, 60MENIT.COM - Selasa (27-03-2018) Lagi gencarnya program pemeliharaan citarum supaya bersih yang dibenarkan Pangdam III/Siliwangi bahkan Presiden RI pun mencanangkan ini adalah Program Nasional.

Sejalan dengan ini ternyata masih ada pabrik di wilayah cisirung, kampung cisiring RW. 2 Kelurahan Pasawahan kecamatan dayeuhbkolot masih ada beberapa pabrik yang masih membuang limbah secara langsung ke sungai Citarum.

Disinyalir pabrik pabrik tersebut menurut Serka Emil (Bhabinsa Koramil Dayeuhkolot) sewaktu di wawancara wartawan 60menit.com adalah : Pabrik PT Yasako, PT Pardung, PT Artostek 1, PT Purbasari, PT AML, PT Idar Buana, PT Sumber Sandang, PT Famatek, PT PCI, PT Ceres dan PT PJA.

Dari salahsatu pabrik tersebut ada yang mengaku pembuangannya melalui IPAL, tetapi setelah diketahui di saluran pembuangannya di selokan kecil yang nyambung ke sungai citarum ternyata masih keluar limbah yang tidak sehat, air itu berwarna hitam, coklat tua, baunya tidak sedap dan masih mengeluarkan asap hangat, artinya limbah itu langsung dari pabrik yang sedang beroperasi.

Kini presiden RI pun turut peduli terhadap citarum untuk memperbaiki sungai dan pemeliharaan dan Kodam III/Siliwangi mengerahkan beribu pasukan untuk pemeliharaan citarum, tapi masih ada beberapa pabrik seolah nantang dan melecehkan pemerintah dan ABRI.

Diharapkan oleh bhabinsa dayeuhkolot " hal ini harus ditindaklanjuti berikut penegakkan hukum, supaya hasil kerja saya terbukti" Pungkasnya.  (Zhove)
Post a Comment