-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


80% Jurnalis Yang Tergabung di AMMNI Meliput Citarum Harum

60menit.com
Kamis, 26 April 2018




BANDUNG 60MENIT.COM – kamis 26/04/2018 “Sawala Leuweung larangan ” dalam bahasa Sunda berarti musyawarah  diskusi atau bahasa gaulnya curhat tentang Hutan larangan . Filosofi Sawala leuweung larangan  menjadi landasan  untuk mensosialisasi  progam peduli hutan dan lingkungan , “Sawala Leuweung larangan ”    bukan sekedar bermusyawarah, tetapi juga menginformasikan tentang Progam Citarum harum kepada masyarakat serta beberapa tokoh tokoh adat di Kabupaten Bandung Barat hal itu diungkapkan oleh salah satu penggagas kegiatan Sawala Leuweung larangan, M edison.


Berawal dari  Kondisi hutan dan mata air sekarang ini sudah sangat memprihatinkan, terutama di Kawasan Bandung Utara (KBU). Kalau kondisi ini dibiarkan, terus 10 tahun kemudian, Kota Bandung dan sekitarnya akan mengalami kesulitan air bersih maka diharapkan dengan ada nya Sawala leuweung larangan ini dengan masyarakat adat , dengan cara adat semoga alih fungsi hutan tidak terjadi .” ungkap Diky S suwanda 


Kegiatan  yang di gelar di Curug Nini Cikole Lembang ini dihadiri oleh beberapa Elemen masyarkat  selain masyarakat Adat, turut hadir pula anggota DPD RI , MAHAWARMAN, FKPBM, dan para wartawan yang tergabung dalam organisasi AMMNI, Sekjend AMMNI, Zhovena, ST sangat mendukung acara Sawala ini. Melalui JPCH, kami menurunkan 80 persen Jurnalis yang tergabung di AMMNI untuk meliput Citarum Harum dan kegiatan yang berbau lingkungan. Semoga Sawala ini mempunyai agenda rutin kedepanya “ pungkas nya. (Wahyu)