SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, April 1, 2018

Dansektor 8 – Tidak Ada Waktu Libur Demi Citarum Harum



BANDUNG, 60MENIT.COM – (01-04-2018) Dansektor 8, Kol. Czi. Aby Ismawan terus gencar dengan pasukan siliwangi untuk menjalankan sosialisasi tentang Citarum Harum, untuk saat ini lokasi sosialisasi adalah kampung bojong (RT.02 – RW.14) desa gajah mekar kecamatan kotawaringin kabupaten bandung bertempat di aula MI. Assalaf.

Kepala desa (Kades) gajah mekar (Saeful) mengatakan ketika diwawancarai oleh wartawan 60menit.com bahwa “Saya siap untuk mendukung program citarum harum yang kini menjadi program nasional bahkan bersekala internasional, walaupun warganya hanya memiliki tarap kelas menengah kebawah ini merupakan kewajiban Kades untuk membawa adat dan prilaku warga supaya peduli terhadap kebersihan citarum, secara kebetulan dengan adanya program ini bupati bandungpun mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 50.000.000,- melalui dana raksa desa untuk keprluan kebersihan lingkungan, Seperti Pembuatan baksampah, Sevetiktank dan penghijauan lingkungan, dengan ketegasan bupati  juga kodam III siliwangi maka kami sebagai kades siap mengawal warga umtuk mensukseskan program Citarum Harum” Ucapnya.

Disela kegiatan tersebut camat kecamatan kotawaringin (Cep Azis. S) menyampaikan “ merupakan kewajiban setiap warganegara untuk melaksanakan program pemerintah yang salahsatunya adalah program citarum harum, maka akan kami kawal sepenuhnya bekerjasama dengan dansektor 8 untuk memfasilitasi masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkunga demi kesehatan warganya, seperti minggu minggu kebelakang pihaknya membersihkan sampah dilingkungannya sampai 10 truk, bahkan terhadap pelaku industri yang mengasilkan limbah dirinya sudah menyebarkan surat edaran supaya jangan sampai membuang sampah kesungai citarum yang kebetulan diwilayahnia itu kebanyakan industri mkebelair dan kompeksi” tutur camat.

Selain itu camat sendiri sangat mendukung pada UKM didaerahnya untuk meningkatkan standar perekonomian rakyat, sejalan dengan adanya program citarum harum maka camat juga selalu menjaga kedekatan dengan para pelaku UKM untuk menegakkan program SETAPOK yaitu Selalu Tanam Tanamanj Pokok Untuk Keindahan lingkungan sebagai penghijauan.

Ket. Poto :Kiri-kanan : Teguh Pro, Kol.Czi. Aby Ismawan
Cep Azis. S. (Camat Kotawaringin)
Tokoh agama setempat yaitu K.H. Muhamad Rahib pimpinan Podok pesantren (Ponpes) As-salaf mengatakan “Bahwa adalah masyarakat sebagaian besar sudah mengerti tentang kebersihan, namun mereka suka menyepelekan pembuangan sampah, terbukti diwilayahnya ada salah satu kebun sampai numpuk sampah yang mungkin dari berbagai warga, kini kamipun selalu mengingatkan warga apalagi warga yang suka ikut dalam acara pengajian rotinan apalagi sekarang dikawal oleh aparat desa, kecamatan dan para pasukan siliwangi yang gencar fokus dalam pemeliharaan kebersihan citarum supaya harum, maka kami pun sangat bangga terhadap mereka yang berupaya keras dalam memelihara kebersihan lingkungan demi terwujudnya citarum harum”. Pungkasnya.  (Teguh Pro)
Post a Comment