SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, April 1, 2018

Dansektir 8 - Warga Cilampeni Deklarasikan Dukung Citarum Harum

BANDUNG, 60MENIT.COM - (01-04-2918) Desa Cilampeni kecamatan Katapang adalah wilayah Dansektor 8 dalam pemeliharaan Kebetsihan Sungai Citarum, Dansektor 8 (Kol.Czi. Aby Ismawan) selalu blusukan diwilayahnya untuk gelar sosialisasi Citarum Harum yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI supaya rampung kembali bersih dan sehat selama 7 (Tujuh) tahun lamanya.

Program Citarum Harum ini memiliki skala internasional yang konon tersudutkan dunia bahwa Citarum adalah sungai terkotor sedunia, oleh karena itu Pangdam III/Siliwangi saat itu Mayjen Doni Monardo (4 bulan kebelakang) mengerahkan 23 kolonel se Jawa barat disertai 200 anggita/Dansektor untuk mengembalikan sungai citarum ke status awal adalah sungai yang indah, bersih dan sangat bermanfaat bagian halayak banyak juga buat Pemerintah sebagai kepentingan industri listrik


Dalam pergerakannya Dansektor 8 (Kol.Czi. Aby Ismawan) dengan semangat untuk Sosialisasikan kebersihan citarum ini, kesetiap lapisan masyarakat dan mengajak muspika yang ada.

Saat ini Minggu (01-04-2018) Dansektor 8 bergerak di wilayah kecamatan Katapang desa Cilampeni yang didampingi muspika setempat.(kades : Uus Ruslan, S.Sos, Camat : Didin dan Polres : Kompol M.Noor).


Disela wawancaranya dengan kapolsekkatapang bahwa sampah yang sering terjadi numpuk adalah di sekitar pabrik CSJ, yaitu sisa dari para pedagang yang kemudian kalo terkena banjir langsung terbawa ke bantaran sungai citarum, dan lpabrik CSJ ini tidak memiliki IPAL, oleh karena itu perlu penyelidikan aparat hukum dan DLH (Dinas Lingkungan Hidup).


Dalam kesempatan itu Kapolres Katapang ( Kompol M. Noor) menyatakan sikapnya bahwa dari pihaknya siap bergerak untuk penyidikan pada pabrik CSJ tersebut, yang didukung oleh Camat Katapang.

Warga desa Cilampeni dalam giat ini yaitu sosialisasi dari Dansektor 8 yang dipimpin oleh Kol. Czi. Aby Ismawan tentang manfaat dari kebersihan ini sangat menguntungkan para pihak, maka dengan sepontan wargapun mengerti dan menyatakan deklarasinya bahwa " Warga Desa Cilampeni Siap Mendukung Program Citarum Harum".


Dengan antusiasnya warga Cilampeni ini maka seluruh lapisan masyarakat Cilampeni akan mulai bergerak tentang perbaikkan sikap sehari hari untuk menjunjung tinggi kebersihan lingkungan sebagai bentuk dari kepedulian terhadap program Citarum Harum yang sudah dicanangkan oleh presiden RI sebagai Program Nasional.
 (Zhove - Teguh)


Post a Comment