SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Saturday, April 7, 2018

FPI, LSM Suara Timur dan Yay. Sa'adatuddarain Bekasi Giat Peduli Lingkungan




BEKASI, 60MENIT.COM - Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Sukawangi bekerjasama dengan LSM Suara Timur menggelar aksi sosial di Yayasan Sadatuddarain, Kp. Kalibaru RT/RW 02/07. Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi (7/4/18).

Kegiatan yang dibantu oleh Relawan International Islamic Medicine Foundation (IIMF) dipimpin Dokter Zein ini dalam kegiatan ini panitia menyebarkan 750 Kupon pengobatan gratis yang dibagikan kepada seluruh warga di Kecamatan Sukawangi. Dikhususkan bagi mereka yang membutuhkan.

Disampaikan oleh Ustadz Sarudi Jaya, S.Pd.I selaku Ketua DPC FPI Kecamatan Sukawangi yang juga Ketua Yayasan Sa'adatuddarain bahwa pengobatan gratis ini berlaku bagi semua masyarakat yang memang membutuhkan.

"Kami berupaya membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan di masyarakat, khususnya bagi mereka yang belum beruntung dalam segi kesehatan.  Karena penduduk di Kecamatan Sukawangi sebagian besar petani dan pedagang. Ditambah lagi akses RSUD yang jauh memakan waktu beberapa jam, maka kami terpanggil agar masyarakat dapat berobat atau sekedar memeriksa kesehatannya secara gratis dengan jarak cukup terjangkau dari rumah masing-masing" Terang Ustadz Sarudi yang gemar makan nasi kebuli ini.

Kegiatan yang berlangsung 7 jam ini disambut antusias warga, karena selain mendapat pengobatan gratis warga juga akan menerima siram rohani pada malam hari dengan menghadirkan 7 Penceramah diantaranya Habib Nawawi Al-Aksi, Da'i Muda keluaran Salah satu ajang bakat dakwah Televisi Swasta Nasional.

"Karena Tema kegiatan ini Isra Mi'raj, kami mencontoh apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW saat membantu warga yang sakit dengan tanpa pamrih dan ini sering dilaksanakan oleh LSM Suara Timur yang disingkat LSM SATU" Pungkas Ustadz Sarudi yang juga akrab disapa Tuan Guru.

Selama kegiatan berlangsung dari pagi hingga berita ini di tayangkan tampak kerumunan warga berada di sekitar Yayasan Sa'adatuddarain melihat persiapan panitia untuk acara tabligh akbar nanti malam. (JA)
Post a Comment