-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasum TNI Membuka Pendidikan Dikreg 45 Sesko TNI TA 2018

60menit.com
Selasa, 24 April 2018

Kasum TNI Laksamana Madya TNI DR. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI DR. DIDIT HERDIAWAN, M.P.A., M.B.A pada hari ini membuka Pendidikan Dikreg 45 Sesko TNI TA 2018 yang dihadiri oleh pejabat Mabes TNI, Mabes Angatan serta seluruh pejabat Sesko TNI dan Siswa Dikreg yang berjumlah 150 Orang terdiri dari TNI AD 59 Orang, TNI AL 42 orang, TNI AU 38 orang, POLRI 6 orang dan dari Negara Sahabat 5 orang terdiri dari negara Australia, India, Madagaskar, Malaysia dan Singapura.


Pendidikan Sesko TNI akan dilaksanakan selama 7,5 bulan dimulai tgl 24 April 2018 sampai dengan 6 Desember 2018.

Dalam amanatnya Kasum TNI meyampaikan penekanan;  1. Ikuti dan laksanakan pendidikan dengan penuh disiplin, dedikasi serta kesungguhan. 2. Pupuk dan perteguh komitmen integrasi dan soliditas TNI. 3. Padukan visi, persepsi dan pola tindak demi keberhasilan tugas dimasa depan. 4. Kepada para pasis negara sahabat diharapkan mampu mengikuti pendidikan ini dan dapat belajar tentang indonesia berikut segala kekayaan budayanya.

Tujuan pendidikan reguler Sesko TNI adalah menyiapkan para Pamen TNI terpilih sebagai kader kader Pimpinan TNI pada tingkat strategis dimasa mendatang yang bermoral, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern di bidang manajemen Hanneg dan Strahanneg serta memiliki kesegaran jasmani yang samapta.

Metode pendidikan yang dilaksanakan adalah ceramah, tanya jawab, Diskusi, penugasan belajar, ujian, Gladi Posko I, studi kepustakaan, konseling, kunjungan, pemeriksaan kemampuan dan bimbingan dan pengasuhan. (Zhove/Humaskol).