-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kepedulian Generasi Kartini Zaman Kini Tanda Cinta Citarum Harum - Citarum Hurung

60menit.com
Jumat, 20 April 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - (20-04-2018) Dari zaman peperangan atau pra kemerdekaan dulu Indonesia telah di kenal memiliki perempuan atau wanita yang tangguh mulai dari Cut Mutia , Dewi Sartika, Laksmininggrat, Inggit Ganarsih,  Raden Ajeng Kartini nama terakhir di kenal sebagai seorang wanita tangguh yang memperjuangkan kaum wanita berhak untuk berkarya.


Di zaman modern ini rupa nya perempuan Indonesia semakin giat bekerja dan tekun hingga dapat berkarya dan layak menjadi inspirasi, bahkan tak sedikit menjadi wakil Rakyat yang mempejuangkan hak hak masyarakat di pusat  salah satu nya  Dra. Ir Hj.Eni Sumarni M.Kes  adalah sosok wanita atau perempuan asal jawa barat selain di kenal menginspirasi ia juga di kenal satu satu nya perempuan yang mengabdikan diri kepada masyarakat menjadi  Anggota  DPD RI.


Dra. Ir Hj.Eni Sumarni M.Kes Anggota DPD RI pada kesempatan ini    mengapresiasi  kartini  GPP NKRI Teh Nurwendah  sebagai penggagas kegiatan, serta kepada masyarakat Desa Bojongsari kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung, yang dimana tadi telah melakukan penanaman 200 pohon secara serentak oleh ibu ibu (Kartini kartini ) dan anak anak dibantaran sungai citarum ,  bakti sosial kepada Ibu dan Anak, pemotongan symbol tumpeng, dalam rangka memperingati Hari kartini, lalu di akhiri dengan Doa syukur Bersama.


Dia menjelaskan perjuangan wanita saat itu tentu berbeda dengan wanita jaman now. Karenanya, wakil rakyat yang satu ini selalu mengajak kaum muda wanita untuk ikut serta membangum negeri sesuai dengan skill-nya masing-masing.


“Saya selalu ingatkan agar Kartini-Kartini di jaman now mampu berkarya di bidangnya masing-masing. Mari isi pembangunan ini dengan karya terbaik,” serunya.


Lebih lanjut Dra. Ir Hj. Eni Sumarni M. Kes  “semangat dan gelora nya kartini harus selalu ternanam subur di generasi kartini zaman kini serta  mampu sebagai kodrat wanita  berkarya walau pun dalam rumah tangga, karena  menurut saya perempuan adalah tiang NEGARA“ Tandas nya.


Di sisi lain menurut ketua pelaksana The Nurwendah menjelaskan ”Kepedulian Kartini zaman kini Tanda cinta Citarum Harum Citarum Hurung Bakti negri hidupkan ruh perjuangan para perempuan pejuang masa lalu dan masa kini bisa Mandiri, Kreatif, dan penuh Wawasan Kebangsaan Edukasi Terpadu, Berkelanjutan, dengan giat penanaman 200 pohon oleh ibu dan anak yang telah disiapkan lubang titik tanam oleh sang ayah di bantaran Sungai citarum, membuat kesan tersendiri bagi keluarga,  ikatan batin mereka menguat dengan bersama kembali cinta pada alam”  jelas nya.


 Sebagai ketua pelaksana Teh Nurwendah mengucapkan  “ terima kasih untuk warga masyarakat yang datang pada undangan baksos sangkuriang, di oxbow cibarangbang citarum km50  di harapkan inilah awal kebangkitan para keluarga tertata lahir batin,  saling sehat menyehatkan, selamat dan menyelamatkan,  welas asih ku siliwangi akan wujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat . “ Pungkas nya. (Wahyu).