-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KNPI Kota Bandung Fasilitasi Beasiswa Pendidikan Bagi Pemuda Berprestasi

60menit.com
Rabu, 25 April 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - Pendidikan merupakan salah satu upaya yang paling penting dalam memanusikan manusia. Pada hakekatnya juga pendidikan merupakan sebuah sistem yang terencana agar bisa mewujudkan ruang pembelajaran bagi peserta didik secara aktif dan mampu mengembangkan potensi dirinya dalam ruang sosial. Apalagi, pendidikan merupakan dasar penentu generasi bangsa sehingga dapat memiliki kompetensi diri untuk dibaktikan bersama di lingkungan sebagai masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara.

begitu juga, jelas sekali dalam UU No. 20 Tahun 2003 Pasal 13 Ayat 1 dinyatakan bahwa jalur pendidikan terdiri dari pendidikan formal, non formal dan informal. Ketiganya merupakan jalur pendidikan yang saling mengisi dan melengkapi. Namun tak jarang, masih banyak masyarakat yang mengenyam pendidikan non-formal dan informal secara terbatas. artinya salah satu kendala pendidikan formal adalah jalur pendidikan yang memerlukan biaya relatif tinggi sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Maka dari itu, KNPI Kota Bandung menyerahkan berkas para pendaftar beasiswa dari pemuda berprestasi kepada staf khusus Kemenpora RI (Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia) Bidang Kepemudaan Zainul Munachsihin. berkas yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran online di situs resmi Kemenpora ini di khususkan bagi para kader OKP dan Kemahasiswaan, ungkap Hendra Guntara Ketua DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Bandung yang di dampingi bendahara KNPI kota Bandung Bena Aji , Kamis, (19/04) di ruang staff khusus Bidang Kepemudaan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"berkas tersebut adalah nama-nama penerima beasiswa yang belum bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih formil lagi",  Tutur Hendra.

Serlain itu, ini sikap Keseriusan dan komitmen DPD KNPI Kota Bandung mendukung pemuda agar bisa terus berkarya dan fokus dalam bidangnya masing-masing guna mewujudkan pendidikan nasional yakni pendidikan yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional, dan tanggap terhadap perubahan zaman.

Sekaligus,lanjut hendra  ikut mensosialisasikan informasi beasiswa yang bisa diakses langsung oleh masyarkat agar potensi dan prestasi pemuda tetap terjaga. Pasalnya pendidikan sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara, pungkas Hendra.(Zhovena)