SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Monday, April 16, 2018

Unit 3 Subdit IV Ditkrimsus Polda Jabar Lakukan Sidak ke CV. BMW di Sukamukti Katapang



Kanit 3 Subdit 4 Ditkrimsus
Polda Jabar (Kompol Yusuf)
KAB.BANDUNG, 60MENIT.COM - Satu Tim Unit 3 Subdit 4 Ditkrimsus Polda Jabar yang dipimpin Kompol Yusuf dengan sigap menyidak CV.BMW yang beralamat di Kampung Bojong RT 02/03 Desa Sukamukti Kec.Katapang Kab.Bandung, Senin (15/4) hari ini. Pabrik ini disinyalir membuang limbah kimianya langsung ke Sungai Citarum.


Tim yang datang menggunakan satu unit mobil minibus ini langsung masuk ke area pabrik untuk melakukan penyelidikan ada tidaknya pelanggaran disini. "Pada prinsipnya kita melakukan penyelidikan dulu, mengambil gambar, sample limbah dan lain-lain. Berhubung pemilik pabrik tidak ada di tempat dan kegiatan tengah berhenti maka kita harus menunggu pemilik datang kesini", terang Yusuf.


Seperti yang baru-baru ini telah ditemukan oleh Komandan Satgas Citarum Harum Sektor 7 Kolonel Kav Purwadi bersama jajarannya dan Komunitas Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) yang dipimpin Asep Mulyana dan Martika Edison mewakili Ketua JPCH Setio, SH,MH.Tim gabungan ini menemukan pabrik pencelupan celana dan jaket jeans yang menggunakan bahan kimia berjenis sulfur, sodium dan softener yang limbahnya langsung dibuang ke Citarum tanpa melalui ipal. 


Berdasar informasi di lapangan pemilik pabrik yang memiliki karyawan berjumlah 6 orang bernama CV.BMW ini berinsial Y asal Sumatra. Dari pantauan 60MENIT.COM di lapangan limbah yang keluar dari pabrik ini berwarna hitam dan biru pekat dan berbau menyengat. Ini disinyalir berasal dari mesin pencelupan yang menggunakan bahan kimia tadi. (Yusman)
Post a Comment