SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, April 4, 2018

PDAM Optimis Berhasil Dengan Program Hibah Air


BANDUNG, 60MENIT.COM - Optimisnya PDAM atas  Program Hibah Air yang pasti Tercapai Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, mengaku bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan baik dengan semua pihak untuk teknis pemasangan 15 ribu pelanggan baru (masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)), sehingga dalam pelaksanaan nanti diupayakan tidak ada pihak yang dirugikan.

"Karena ini di gang-gang kita sistemnya bor sehingga tidak becek dan sebagainya. Kita juga koordinasi dengan semua pihak agar tidak ada pipa milik siapapun yang terganggu nanti," ujar Sonny, usai mendampingi Pjs Walikota Bandung Muhamad Solihin saat menerima kunjungan perwakilan Kemen PU PR di Balaikota, Selasa (27/3/2018).

Pihaknya kata Sonny selalu optimis bahwa program itu bisa tercapai. Terlebih ia sudah berpengalaman. Sudah ketiga kalinya PDAM Kota Bandung melaksanakan program tersebut.

"Tahun pertama 1000 terrealisasi 700, kedua 5600 terrealisasi 5200, dan sekarang 15.000. Dari situ kita semua melihat apa yang harus kita perbaiki dan sekarang ini kita sudah jauh-jauh dari awal apa yang harus dipersiapkan terutama infrastruktur dan SDM. Penjaringan pelanggan baru pun sudah dilakukan," jelasnya.

Ketika diliput oleh 60menit.com kini PDAM tinggal menunggu kapan mulai bekerja. Dari 15 ribu itu lanjut Sonny, yang sudah siap sebanyak 11 ribu jaringan baru.

"Tidak akan ada konflik air karena kita akan membuat keseimbangan. Yang kita bahas itu 15 ribu bukan di daerah rawan air tetapi di daerah surplus air. Itu kita maintenance karena disana luar biasa ada potensi kebocoran kalau tidak menambah pelanggan," tegasnya.

Program ini tersebar seluruh kota Bandung mulai dari wilayah utara, selatan, timur terkecuali daerah Ciwastra karena disana sulit air. Akan tetapi, daerah Ciwastra akan dilayani dengan spam Gedebage.

"Kita juga tahun ini menambah sekitar 60 pelangganan baru dengan spam baru yang ada di Cikalong debitnya 700 liter per detik. Nah targetnya berharap bisa menambah 100 ribu pelanggan baru," pungkasnya.

Sonny mengingatkan agar dalam program ini masyarakat jangan ada yang tertipu lagi. Pasalnya sebelum ada petugas resmi atau bila ada oknum yang meminta uang jangan dituruti.

"Jangan mudah percaya, ada lima enam warga yang tertipu lumayan sudah memberi Rp150.000 mengaku bakal memasang PDAM. Kami tegaskan lagi tidak mungkin petugas PDAM pakai kwitansi warung, tidak mungkin bawa kop surat bukan PDAM, tidak mungkin juga tidak berseragam dan tidak berrompi. Semua pakai atribut yang jelas, kepada media tolong sampaikan berulang-ulang untuk mengingatkan masyarakat," tutupnya. (Zhove).

Post a Comment