-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ratusan Anak Ikuti Sosialisasi dan Talkshow Bahaya Narkoba di LPKA Sukamiskin yang Digelar LANNI

60menit.com
Senin, 30 April 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - Lembaga Anti Narkotika Nasional (LANNI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPC) Kota Bandung hari ini, Senin (30/4) menggelar Acara Sosialisasi dan Talkshow Bahaya Narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kusus Anak (LPKA) Kelas II Sukamiskin yang berlokasi di Jalan Pacuan Kuda Nomor 3 Kota Bandung.



Hadir di acara ini diantaranya Kasie Pembinaan LPKA Sukamiskin Roni Muryadi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LANNI Suyanto, Ketua DPC LANNI Kota Bandung Agus Ajat, Sekretaris M.Warman, dan Bendahara DPC LANNI Kota Bandung Erik. Selain itu hadir pula 138 orang anak penghuni lapas yang menjadi peserta sosialisasi dan talkshow.



Menurut Agus Ajat yang bertindak menjadi narasumber di acara yang dilangsungkan di Aula LPKA ini diantaranya Kompol Susiana dari Subdit Narkoba Polda Jabar, Michael Howard (Mantan Gengster Amerika), Heri Coet (Pendiri Komunitas Eks Residivis) dan Leonard dari Badan Narkoba Nasional Kota (BNNK) Bandung.

Terkait acara sosialisasi dan talkshow yang dilaksanakan di LPKA Sukamiskin ini Kompol Susiana menanggapinya dengan positif, karena menurutnya anak-anak disini yang notabene pernah melakukan kesalahan-kesalahan dalam kehidupannya sehingga dibina disini dan mereka bukan hanya pelaku pemakai narkoba tapi berbagai macam.



Entah itu kenakalan remaja, pencurian, penganiayaan dan lain sebagainya, tapi tolak ukur dari semua itu adalah usia remaja yang harus diberi pemahaman ketika dibina disini untuk bekal mereka di saat nanti sudah kembali di masyarakat. "Semoga dengan bekal tersebut sikap mereka nanti bisa lebih baik lagi dari sebelumnya", tutur Susiana. (Yusman)