-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan dan Senam Zumba Bersama KPU dan Formas Jabar

60menit.com
Minggu, 29 April 2018


BANDUNG, 60MENIT.COM - Untuk mensosialisasikan Pilkada yang aman, nyaman dan damai yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Forum Ormas Jabar dan Ormas Buah Batu Corps (BBC) menggelar lomba senam dan jalan sehat pada Minggu (28/4) hari ini di Lapangan Jalan Lodaya Bandung.


Selain itu event yang diikuti oleh ribuan peserta ini diantaranya diisi juga dengan kuis, joget bersama dan bagi-bagi doorprize. Hadir pada kesempatan ini Komisioner KPU Bidang Sosialisasi Nina Yuningsih, Ketua Formas Jabar Hendra Mulyana, Ketum Ormas BBC H.Mugi Sudjana, para tokoh masyarakat dan pemuda Kota Bandung beserta para undangan lain.


Menurut Hendra event ini berhasil digelar atas kerjasama antara Forum Ormas, KPU Jabar, Ormas BBC dan Bank Tabungan Negara (BTN). "Pilkada dan Pilgub Jabar harus aman, nyaman, damai dan lancar. Di Jabar ada Forum Ormas yang independen dan menaungi banyak Ormas, LSM, dan OKP, kita siap mengawal pilkada agar berlangsung aman, nyaman dan damai", serunya.

Selanjutnya Nina Yuningsih menuturkan, masyarakat pemilih di Jabar harus cerdas, suara jangan mau ditukar sembako atau uang tidak seberapa, "kita harus berpikir, jika suara kita dijual murah yang enak itu para calon, mereka kan berkuasa selama lima tahun, maka dari itu kita harus menyalurkan suara sesuai nurani, jangan terjebak money politik", tandasnya.

Dari pantauan 60MENIT.COM acara yang dimulai pukul 8.00 pagi ini dimulai dengan jalan sehat seluruh peserta keliling Lapangan Lodaya. Kemudian dilanjutkan Senam Zumba dan Joget Dangdut bersama. Dilanjutkan hiburan musik oleh artis - artis top Kota Bandung. Para peserta yang setia mengikuti berbagai tahapan acara selain merasa terhibur juga diguyur berbagai hadiah dari panitia. (Yusman)