-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Bulan Ramadhan LSM LGI Bagikan Ratusan Paket Sembako

60menit.com
Minggu, 13 Mei 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan yang tinggal 3 hari lagi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Garuda Indonesia (LGI) yang berdiri sejak  2012 menggelar bakti sosial pembagian 250 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Wilayah Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiara Condong Bandung pada Minggu, (13/5) hari ini.

Prosesi pembagian yang dihadiri antara lain Camat Kiara Condong Drs.Tarya, Kanit Binmas Polsek Kircon Ipda Sutisna, Serka Kurniadi dari Koramil Kircon,  Sekjen DPP LGI Muhammad Nizar Putra, Andre Sadam (DPP LGI) dan 

Ketua PAC LGI Kircon Rizal Adi Santoso,SH , ini dilangsungkan di lapangan depan Kantor Kecamatan Kircon.



Dalam sambutannya Sekjen DPP LGI Muhammad Nizar Putra mengatakan bahwa di LGI bagaimana membuat aku jadi kita, berawal dari solidaritas dari LGI kemudian menjadi kepedulian yang nyata. Sebagaimana tercantum dalam hadits Nabi SAW bahwa yang paling baik dari kalian adalah yang paling bermanfaat.


"Namun sebelum menjadi LSM yang baik, masing-masing dari kami (Anggota LGI) harus jadi orang baik yang bermanfaat bagi negara maupun masyarakat, kami ingin bersinergi membantu program pemerintah mewujudkan keadilan yang merata, kami juga tunduk patuh pada hukum yang berlaku di NKRI", tuturnya.


Menurut Ketua PAC LGI Kircon Rizal Adi Santoso acara pembagikan sembako yang berjumlah 250 paket sembako ini dalam rangka menyambut bulan ramadhan dan kepedulian LGI kepada masyarakat kecil. "Kami prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat kecil dan merasa terpanggil untuk mengurangi beban masyarakat.


Adapun dana yang dibelanjakan untuk ratusan sembako yang hari ini dibagikan adalah murni dari swadaya anggota. Dan ini bukan yang pertama, sebelumnya kita membagikannya secara blusukan", sebut Rizal yang memiliki kantor sekretariat di Jalan Mekar Sari No.7 Kota Bandung dan memiliki anggota sekitar 120 orang se-PAC LGI Kircon. (Yusman)