-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pasar Murah dan Pembagian Sembako SESKO TNI PEDULI

60menit.com
Selasa, 05 Juni 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI menggelar kegiatan bakti sosial berupa pasar murah dan pembagian 5.000 paket sembako untuk warga. Acara yang dilaksanakan di Gedung Merampit Sesko TNI itu sudah berlangsung sejak 5-6 Juni 2018.

Komandan Sesko TNI, Letnan Jenderal  TNI  (Mar) R. M. Trusono, S.Mn., mengungkapkan,
acara tersebut merupakan agenda tahunan bertajuk Pasar Murah Sesko TNI Dalam Rangka Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah. Kata Trusono, acara itu juga sebagai wujud kepedulian saling berbagi dan bersinergi antara TNI dengan Rakyat.

"Kegiatan ini tak hanya pasar murah tapi silaturahmi, karena TNI dan Rakyat itu satu kesatuan, tak bisa dipisahkan," ucap Trusono usai membuka acara Pasar Murah Sesko TNI di Gedung Merampit, Sesko TNI, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (5/6).

Trusono melanjutkan, acara pasar murah tahun ini berbeda jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Saat Ramadan 2017, hanya menyediakan 1.500 paket sembako. Sedangkan Ramadan 2018 jumlahnya naik drastis menjadi 5.000 paket sembako. Hal itu tidak lepas dari adanya partisipasi perusahan dan warga Sesko TNI yang turut berkontribusi.

"Masyarakat umum bisa mendapat sembako yang gratis dan juga yang beli, tapi harganya murah. Jadi bisa mendapatkan dua sembako, sesuai dengan kupon yang telah dibagikan," tuturnya.

"Selain itu ada juga pasar murah mulai dari fashion hingga kuliner dari para pelaku usaha. Kami jamin harganya dibawah standar tapi kualitas terjamin. Acara dibuka sejak pukul 08.00 WIB-15.00 WIB," sambungnya.

Trusono berharap, acara Pasar Murah Sesko TNI ini bisa membantu masyarakat dalam hal ketersediaan kebutuhan pokok yang ekonomis, terlebih saat Ramadan dan menjelang Lebaran. Jauh dari itu, kata Trusono, silaturahmi antara TNI dan Rakyat terus terjalin agar kedepannya semakin bersinergi dalam berbangsa dan berdaulat dalam bingkai NKRI.

"Seperti apa yang diungkapkan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, semua tantangan dan rintangan bisa diatasi dengan mudah jika bersatu. Dalam lingkup kecilnya, salah satunya ini (baksos). Ditengah harga kebutuhan pokok naik menjelang lebaran, kami bergotong-royong adakan baksos," paparnya.

Seperti diketahui, hari pertama Pasar Murah Sesko TNI Dalam Rangka Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah dihadiri Wakil Komandan Sesko TNI, Marsda TNI Hery Isyal. Para Dikektur Sesko TNI, Kakordos, Dankorsis dan Ketua IKKT Cabang BS III Sesko TNI, serta perwakilan dari perusahan-perusahan yang ikut berpartisipasi.(Zhove - arh)