-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satnarkoba Polrestabes Bandung Gelar' Tes Urine Para Awak Bus di Cicaheum

60menit.com
Jumat, 08 Juni 2018



Kasat Resnarkoba Polrestabes Bandung
(AKBP Irfan Nurmansyah. S,Ik,M.M.)



BANDUNG, 60MENIT.COM - Untuk menjaga keselamatan para pemudik Lebaran 2018 yang menggunakan jasa transportasi jenis bus dari tindakan pengemudi maupun awak bus yang ugal-ugalan dalam mengemudikan kendaraan akibat menggunakan narkoba atau sejenisnya.


Satnarkoba Polrestabes bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menggelar kegiatan tes urine para sopir dan awak bus di Terminal Cicaheum pada Kamis (7/6) kemarin. Selain itu diterjunkan pula puluhan personel polantas dan dishub.


Menurut Kasat Resnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah, S.Ik, M.M., kegiatan ini dilaksanakan untuk keselamatan berlalu lintas dan pencegahan jangan sampai sopir bus membawa penumpang sambil mabuk-mabukan sehingga membawa kendaraan dengan ugal-ugalan dan bersitegang dengan penumpang.


"Kita terjunkan puluhan orang anggota satnarkoba yang saya pimpin langsung, kemudian ada personel BNNK, dibantu juga anggota satlantas dan dishub, harapannya agar para sopir terjaga dan bersih dari narkoba", jelasnya di sela-sela kegiatan di Terminal Cicaheum.


Bagi yang terindikasi menggunakan narkoba atau zat-zat terlarang lainnya, imbuh Irfan akan kita tindak di melalui pasal undang-undang narkotika, giat ini kita laksanakan rutin setiap tahun menjelang mudik", terangnya. (Yusman/AMMNI)