-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berkarya Benahi Bantaran Sungai Dengan Percantik Wilayah di Sektor 5 Citarum Harum

60menit.com
Minggu, 15 Juli 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM – (15-07-2018) Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) fokus pada garapan diwilayahnya yaitu mengerjakan pembenahan bantaran sungai dengan membersihkan lingkungan perkampungan yang ada dibantaran sungai citarum dan pembersihan sampah sungai juga pembuatan Taman Icon Sektor 5 Citarum Harum.


Dalam pelaksanaan ini sektor 5 tidak menyentuh pembersihan limbah yang yang mengotori air sungai yang kini sedang disoroti Dunia dengan penilaian sungai terkotor di Dunia, ketika di wawancarai oleh 60menit.com via WA tentang statement keberadaan limbah B3 di wilayah sektor 5, sang Kolonel tidak menjawabnya.


Diperkirakan wilayah ini fokus hanya membenahi bantaran sungai saja dengan melakukan pembersihan lingkungan, pembuatan taman dan membersihkan sungai dengan pembersihan sungai dari sampah yang dipandang merusak pemanmdangan bila dipandang mata walaupun keberadaan air sungai berwarna bening kehitaman.


Dengan giat ini sektor 5 terus berkarya mempercantik wilayahnya dengan dibantu oleh beberapa masyrarakat turut serta bergabung dengan pasukan satgas sektor 5, hal ini bisa terlihat dari partisifasi masyarakat tersebut.



Sektor 5 dengan pasukan satgasnya berbagi wilayah dengan giat, personil Sektor 5 SubSektor I melaksanakan karya bakti dengan masyarakat di Rw.1 Cipaladuay Desa Sumber Sari, subSektor I melaksanakan apel pagi dengan masyarakat di Desa Sumber Sari, subsektor subsektor iii melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat di bantaran sungai citarum RW. 13 kp. Bojong gede desa rancakasumba, subsektor iii melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat di bantaran sungai citarum RW. 11 kp. Koyod desa rancakasumba, subsektor iii melaksanakan apel pagi diambil oleh dansubsektor iii lettu cba tanto budianto di desa rancakasumba, sektor V SubSektor II melaksanakan karya bakti dengan masyarakat dalam pembuatan icon taman di RW 01 Kp. Sapan Cagak Ds. Bojong Emas, subsektor IV Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat Dalam Pembuatan Wadah Dan Pagar Untuk Bibit Pohon Yang Telah Di Bagi kan Tiap - Tiap SubSektor Di Bantaran Sungai Citarum Di Rw 08 Kp Jolok Desa Mekar Sari. (Zhove)