SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, July 13, 2018

Hari ini - Sektor 5 Citarum Harum Garap Desa Rancakasumba dan Desa Mekar Sari Dalam Pembenahan Bantaran Sungai


Tampak Pasukan Satgas Sektor 5 Sedang Membersihkan Aliran Sungai di Wilayah Sektor 5


BANDUNG, 60MENIT.COM – (13-07-2018) Satgas Citarum Harum sektor 5 makin hari semakin bertambah semangat “bahkan bisa dibilang tetap dengan semangat semangat tinggi, jiwa dan raga kami sudah terlatih dengan semangat perjuangan, kami jadi prajurit adalah cita cita, setelah jadi prajurit kami dilatih dengan jiwa korsa militer yaitu semangat dengan jiwa berjuang dengan dibekali mental yang kuat, jiwa yang perkasa untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, citaum harum adalah program pemerintah yang harus kami perjuangkan, siapa saja yang menghalangi tugas kami maka akan kami berantas, pokoknya kami harus bereskan Tugas Negara untuk citarum supaya harum dari segala kotoran” Ucap Dansubsektor III (Lettu CBA. Tanto Budianto) di wilayah Desa Rancakasumba pada 60menit.com.


 Seperti biasanya pasukan siliwangi Sektor 5 yang dipimpin oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah membagi bagi tugas dengan pembentukkan beberapa subsektor dengan garapan diwilayah, kebetulan hari ini Jumat 13-07-2018 pasukan kami menggarap 2 (dua) Desa yaitu Desa Rancakasumba dan Desa Mekar Sari. Ucap Kolonel. 

Apel Pagi Bersama Masyarakat Di Bantaran Sungai Citarum Di Rw 08 Kp Jolok Desa Mekar Sari digarap oleh subsektor IV dengan melaksanakan giat karya bakti bersama masyarakat di bantaran Sungai Citarum Di Rw 08 Kp Jolok Desa Mekar Sari, yaitu membersihkan sungai citarum dari koran sampah dan benda benda yang mengganggu lancaranya al;iran sungai, bahkan ada juga di daerah ini dilaukan penanaman pohon sebagai penguat tebing sungai.


Subsektor I  melaksanakan karya bhakti pembuatan lubang bibit pohon bersama masyarakat Di Rw. 1 Kp. Cipalabuay Desa Sumber sari, pembuatan lubang ini untuk penanaman bibit tanaman keras yang fungsinya adalah supaya tanggul ataupun tebing sungai supaya tidak terjadi longsor, apalagi kalo terjadi banjir tebing tersebut supaya tidak mudah terkikis oleh kekuatan aliran sungai yang kencang saat terjadi banjir. 

Giat Personil Sektor 5 Melaksanakan Pengawalan Eskavator(Beko) Ops tahap Normalisasi Bantaran Sungai di Rw1 Kp.Cipalabuay Desa Sumber Sari, pengerukan pinggiran sungai yang dianggap dangkal karena longsor sehingga mengakibatkan penyempitan sungai, apabila hal ini dibiarkan maka sungai citarum akan rusak dan bisa mengakibatkan luapan banjir yang sangat dahsyat.

Pasukan Siliwangi Satgas Citarum memang jeli sehubungan dengan tugasnya  untuk membereskan bahkan menormalkan  sungai citarum maka dengan segala pengetahuan tentang lanscap bantaran sungai dan aliran sungai.

Untuk lebih bagus lagi dalam pembenahan sungai citarum memerlukan tenaga ahli bidang tehnik  tata kelola air, sehingga pengaturan tehnik management aliran air dan sungai bisa dikendalikan, hal ini kalau benar tentang pengaturan management tata kelola air untuk mengatur drainage yang benar akan menghindari banjir yang sudah membudaya di wilayah citarum. (zhove)


Post a Comment