SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, July 8, 2018

Karangtaruna Gelar Nguseup Bareng di Oxbow Jembatan Biru




BANDUNG, 60MENIT.COM -  Sabtu, (07/07) Bertempat di Oxbow Jembatan  Biru Kalimati Bojongsoang  Karangtaruna Rw 10 Cijagra melakukan penanaman ikan jenis lele dan mujaer di wilayah pengawasan Sektor VI Satgas Citarum Harum. 

Menurut  Sertu M Yunandi, Dantim Sektor VI yang mendampingi kegiatan tersebut ketika  ditemui Wartawan 60Menit.com ketika dimintai komentarnya seputar penanaman ikan yang di prakarsai oleh warga masyarakat Dan Karangataruna  Kp. Cijagra Desa Bojongsoang Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Menurutnya "  bahwa kegiatan penanaman ikan ini adalah sebagai wujud kepedulian dari salah satu Donatur  terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, kami sangat menghargai itikad  baik dari siapapun termasuk dari perusahaan sehingga warga masyarakat yang langsung akan merasakan  manfaatnya, Coba lihat saja warga masyarakat begitu antusiasnya dan merasa senang berwisata mancing di Oxbow, ikannya juga banyak dan masih segar segar nggak pada mati karena airnya sudah bersih, memang kegiatan itu ada di Sektor VI tapi Karang Taruna yang mempunyai kegiatan kami sebagai Satgas sifatnya hanya mendampingi dan mengamankan lokasi saja",  kata Yunandi. 


Menurut Yusri Irwansyah perwakilan dari PT Tridayamas Sinar Pusaka, bahwa kegiatan penanaman ikan ini merupakan  bentuk partisipasi terhadap Program Citarum Harum yang di prakarsai oleh Kodam III Siliwangi juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar aliran sungai citarum",  katanya

Lebih lanjut Yusri mengatakan bahwa  kegiatan ini di wakili langsung oleh Bapak Alvin Senjaya Hartanto yang merupakan anak pemilik perusahaan PT. Tridayamas Sinar Pusaka. 


Hal senada juga dikatakan oleh Alvin Senjaya Hartanto, ini sebagai  bentuk kepedulian dan kecintaan kami kepada  warga masyarakat dan lingkungan khususnya di sekitar Sungai Citarum, "ini merupakan inisiatif kami saja dengan melakukan penanaman ikan sebanyak 3 kuintal dan kami juga sebagai perwakilan dari perusahaan  harus turut serta mendukung demi terciptanya Sungai Citarum yang bersih", Jelasnya. 

Kegiatan tersebut menurut Alvin akan terus dilaksanakan secara berkala tidak hanya kegiatan seperti ini saja, apalagi kalau ada keinginan dari warga  masyarakat apapun akan kami penuhi  sesuai dengan kemampuan dan  kegiatan yang positif untuk Program Citarum Harum kedepannya. 


Disisi lain Agus Ketua Karang Taruna Desa Bojongsoang Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung mengucapkan rasa terimakasihnya kepada  pimpinan PT. Tridayamas Sinar Pusaka yang sudah mempunyai kepedulian terhadap Sungai Citarum dan warga masyarakat, "semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan Bapak ataupun Ibu yang sudah berbuat untuk Sungai Citarum dengan karya nyata',  katanya dengan nada gembira. 

Hal senada  didukung  oleh Tantan sebagai ketua RW 10 Desa Bojongsoang mengucapkan " pertama tama saya ucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI yang telah merubah sungai oksbow yang dulu nya kumuh, seteleh TNI masuk ke kali mati ke kp cijagra oksbow ini berubah total , sekarang bisa di manfaatkan oleh masyarakat khusus nya kp cijagra juga karangtaruna RW 10      desa bojongsoang,diantaranya senam ibu ibu, mancing bareng,  bersantai dengan keluarga , sarana tempat hiburan, dari segi ekonomi pun meningkat warga sekitar bantaran bisa berdagang, sehingga tarap hidup perekonomian  rakyat meningkat ,  sekali lagi saya ucapkan terimakasih TNI telah merubah lingkungan kami jadi bisa di manfaatkan,  dulu kampung kami terkenal banjir, tapi dengan adanya oksbow ini julukan mancing jembatan biru " pungkas Tantan. (Wahyu)
Post a Comment