-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah - Penerapan Kepedulian Masyarakat Sebagai Edukasi Pemeliharaan Citarum Adalah Hal Yang Lebih Utama

60menit.com
Selasa, 24 Juli 2018



BANDUNG, 60MENIT.COM - (24-07-1018) Personal Satgas Sektor 5 Citarum Harum yang dipimpin oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah melaksanakan karya bakti bersama KKN Mahasiswa Tematik UPI dalam pembenahan bantaran sungai citarum.


Dadang Rahadiansyah mengatakan pada 60menit.com "Bahwa dalam karya bakti yang tiap hari kami laksanakan selain para mahasiswa juga dibantu oleh masyarakat setempat, hal ini kami lakukan sebagai bentuk EDUKASI kepada masyarakat dengan harapan sebagai penerus ketika kami beres bertugas di sini, dan juga kami programkan sosialisasi terhadap masyarakat" Tegasnya.


Subsektor IV melakukan karya bakti diwilayah bantaran sungai RW. 03 kp. Loasari desa Mekarsari, dengan membersihkan sungai dan bantarannya dari sampah masyarakat yang selalu berserakan, hal ini masih terjadi karena masih ada masyarakat yang belum sadar akan kebersihan yang akan mengakibatkan bahaya banjir yang akan merugikan pada semuanya.


Subsektor II melaksanakan giat pembuatan taman yang nantinya akan di jadikan ICON RW. 01Kp. Sapan Cagak Ds. Bojongemas, penataan ini sangat perlu diperhatikan terutama pada masyarakat dan pengurusnya, soalnya akan mengangkat derajat Warganya.

Pada awal kegiatan pasukan siliwangi bersama warga dan KKN Tematik UPI selalu melakukan apel pagi, dikesempatan itu komandan kegiatan mengarahkan hal hal yang akan dikerjakan berikut target maupun tempatnya, sehingga anggota tidak akan merasa kikuk dalam bekerja.

Personel yang melakukan karya bakti lainnya yaitu di Desa Langensari oleh subsektor III dengan giat membersihkan lingkungan dan parit dari rumput liar dan sampah yang berserakan, yang selanjutnya melakukan sosialisasi pada anak didik disekolah dasar dengan materi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, juga meningkatkan jiwa korsa dalam kepedulian Citarum Harum. (Zhove)