SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Saturday, July 7, 2018

Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah - Dengan Tugas Ini Akhirnya Makin Tumbuh Rasa Cinta dan Peduli Terhadap Lingkungan Citarum Harum



Tampak Satgas Sektor 5 Sedang Membersihkan Sungai dan Bantaran Citarum (7-07-2018)

Diawali Dengan Apel Pagi Pada
Tiap Kegiatan
BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (7-07-2018) Masih banyak tugas yang harus dibenahi dalam penataan bantaran sungai citarum, kami akan terus berjuang melaksanakan tugas suci ini sesuai perintah atasan, ternyata setelah dijalani kami miulai memiliki sikap kepedulian terhadap citarum dengan sikap ini kami merasa mudah untuk mensosialisasikan terhadap warga dan alhamdulillah masyarakat sekarang sudah terlihat kepeduluiannya terhadap lingkungan terutama pada kebersihan sungai dan bantaran citarum, “Ucap Dadang”

Ketika dihubungi 60Menit.com, Dansektor 5 Citarum Harum (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) menyampaikan pula “Kotornya air sungai dan bau menyengat masih tercium, ini bukti bahwa masih adanya limbah B3 yang berbaur di air sungai citarum, hingga kamipun akan terusa bergerak menindaklanjuti pembuang limbah terutama pada pabrik yang masih ngeyel membuang limbahnya ke sungai, namun betul terasa curi mencuri waktu para pelaku jahat ini membuang limbahnya supaya kami tidak mengetahui” Ucapnya.


Untuk Satgas Citarum Harum Sektor 5 :hari ini mengerahkan 99 personil dari 100 personil dengan dibantu Masyarakat  50 Orang Subsektor I Desa Sumbersari oleh 25 personil militer dan 16 personel masyarakat yang diiawali Apel pagi Dpp DanSST Peltu Ayi S. RW 13 Kampung Sapan Ds. Sumbersari dan Tim 1 dan tim 2 Satgas Citarum Harum Subsektor I Dpp Srd M. Ponu Hasibuan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat melanjutkan pembuatan taman Icon di RW 13 Kampung Sapan Desa Sumbersari.

Tim 3 dan tim 4 Satgas Citarum Harum Subsektor I Dpp Srt Bagus K. yang mensosialisasikan kepada masyarakat di RW 03 Kampung Bojong Koang dan di RW 05 Kampung Lembang Haur Desa Sumbersari.setelahnya seluruh personil melaksanakan Istirahat dan Shalat Dzuhur.yang  dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.

.
Subsektor II Desa Bojong Emas, beranggotakan 25 Orang militer dan masyarakat 12 Orang yang diawali dengan subsektor II melaksanakan kegiatan Apel pagi Dpp DanSST Peltu Maman Sulaeman Ds. Bojong Emas.Tim 1 dan 2 Satgas Citarum Harum Subsektor II Dpp Peltu Maman melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat di RW 01 Kampung Sapan Cagak Desa Bojong Emas, Tim 3 dan 4 Satgas Citarum Harum Subsektor II Dpp Srd Ansyar Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Kepada Masyarakat di RW 05 Kampung Bojong Emas (Timur) dan di RW 06 Kampung Bojong Jati Desa Bojong Emas.seluruh personil melaksanakan Istirahat dan Shalat Dzuhur. Kemudian melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai
Citarum.

Subsektor III Desa Rancakasumba.sejumlah  23 Orang militer dan asyarakat : 11 Orang, seluruh personel Satgas Citarum Harum Subsektor III menmghawali dengan kegiatan Apel pagi Dpp DanSST Lettu Cba Tanto Budianto.di Ds. Rancakasumba.Tim 1 dan 2 Satgas Citarum Harum Subsektor III Dpp Lettu Cba Tanto melakukan karya Bhakti bersama masyarakat di RW 07 Kampung Ranca Beureum Desa Rancakasumba.Tim 3 dan 4 SatgasCitarum Harum Subsektor III Dpp Srd Syahul Dwiyanto melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat di RW 01 Kampung Citoke Desa Rancakasumba.Pukul 11.30 wib seluruh personil melaksanakan Istirahat dan Shalat Dzuhur.kemudian melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.


Subsektor IV Desa Mekarsari sejumlah Militer : 25 Orang dan Masyarakat : 11 Orang yang diawali seluruh personel Satgas Citarum Harum Subsektor IV melaksanakan kegiatan Apel pagi Dpp DanSST Lettu Cba Irsan Efendi di Ds.Mekarsari.Tim 1 dan 2 personel Satgas Citarum Harum Subsektor IV Dpp Pelda Sutiarasa melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat membersihkan sampah di RW 08 Kampung Jolok Desa Mekarsari.Tim 3 dan 4 personel Satgas Citarum Harum Subsektor IV Dpp Sertu Rian melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat di RW 02 Kampung Ceuri dan di RW 03 Kampung Loa Sari Desa Mekarsari. setelah beristirahat  seluruh personil melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum. Pungkas Kolonel. (Zhove)
Post a Comment