-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembukaan KKN tematik Citarum Harum

60menit.com
Senin, 09 Juli 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin  (09/07/2018) Pembukaan KKN Tematik Citarum  Harum mahasiswa  Universitas  Aerlangga dan Telkom Univercity berlangsung di Gd Damar (K) Telkom University  yang hadiri oleh Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP.,Direktur Pembelajaran, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti,Prof. Ir. Mochammad Ashari, M.Eng. Ph.D, Rektor Universitas Telkom Dra. Hj. Deece Udansyah, M.Si.Kepala Bidang Ketenagaan, Akademik dan Kemahasiswaan, Kolonel Kavaleri Purwadi Komandan Sektor 7  Citarum, Dr. Pratiwi Soesilawati, drg. M.Kes perwakilan PPM Unair .

Dr Pratiwi Soesilawati, Drg M. Kes  menjelaskan kepada wartawan 60Menit.com "  KKN Citarum Harum adalah kerjasama universitas erlangga dan  Telkom university  bersama dengan TNI  Satgas Citarum Harum Sektor 7 , kegiatan KKN ini  nantinya   diharapkan bisa memberikan pembelajaran terhadap mahasiwa bahwa hidup bukan hanya sekedar hidup untuk diri kita tetapi Bisa hidup untuk masa Depan, dan ini yang kita tanam kan kepada mahasiswa untuk lebih banyak bekerja dan mengabdikan beberapa ilmu yang mereka tekuni karena yang KKN ini dari beberapa Fakultas " jelasnya.


Kegiatan ini dari akademis berkesempatan berkolaborasi  antara dosen dan mahasiswa sekaligus antar bidang keilmuan yang beragam baik universitas telkom maupun universitas aerlangga ini jadi kesempatan  terjun kemasyarakat untuk mengaplikasikan teknologi dan juga mengaplikasikan ke ilmuan mahasiswa untuk turut serta menjernihkan sungai Citarum dalam progam Citarum Harum


Komandan Sektor 7  Kolonel Kav Purwadi sesuai memaparkan tentang  Pemulihan Ekosistem Sungai Citarum di depan para mahasiswa dan dosen menuturkan kepada 60Menit.com "  ini dalam rangka menerapkan kan ilmu dan terobosan inovasi sesuai bidang masing masing, mari bergabung dengan kami di lapangan turun ke Das Sungai  Citarum, dan berbagi ke ilmuan dari fakultas masing masing mahasiswa  untuk mengabdikan kepada masyarakat " tutur komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum  Kolonel Kav Purwadi  

Setelah pembukaan KKN Tematik Citarum Harum berlangsung Dansektor 7  kolonel Kav Purwadi mengarahkan para mahasiswa KKN untuk berkordinasi  dengan Dansubsektor sekaligus pembagian wilayah wilayah  di sektor 7, serta memberikan kan sekilas pandang peta wilayah sektor 7. (Wahyu)