Header Ads

Polres Sumedang Tingkatan Silaturahmi dan Komunikasi Dengan Para Pemuka Agama Maupun Pondok Pesantren




SUMEDANG, 60MENIT.COM - Silaturahmi merupakan kegiatan mulia dan bisa dilakukan oleh dan dengan siapa saja. Silaturahmi dapat mempererat tali persahabatan, menjalin kerjasama bahkan menurut hadits Nabi SAW silaturahmi juga bisa memperpanjang usia kita.

Terlebih silaturahmi dalam rangka menjalankan tugas untuk menjalin kerjasama demi mewujudkan kamtibmas yang kondusif,  efeknya akan lebih baik dan efektif. Hal inilah yang dilakukan jajaran Polres Sumedang dengan mendatangi sejumlah pesantren di wilayahnya.

Diantara pesantren yang didatangi oleh jajaran Polres Sumedang yang dipimpin Kapolres AKBP Hartoyo, S.Ik, MH., adalah Pondok Pesantren Darul Qur'an Cimalaka Pimpinan KH.Drs.Cecep Parhan Mubarok, S.Ag, pada Sabtu (7/7/2018) kemarin.

Menurut Hartoyo pihaknya akan terus meningkatkan silaturahmi dengan pemuka agama dan pimpinan pondok pesantren. "Selain lebih mempererat tali persaudaraan kita juga mendapat ilmu dan wejangan dari mereka", sebutnya.

Kapolres menambahkan, dengan memperbanyak komunikasi dengan para pemuka agama bisa mengantisipasi dan membantu mencegah timbulnya faham radikalisme yang dapat memecah belah bangsa dan mengganggu keamanan nasional.

Pada kesempatan ini kapolres juga memohon dukungan kepada para pemuka agama untuk memberikan dukungan agar kamtibmas di wilayah Sumedang tetap kondusif. "Hal ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mendukung pelaksanaan tugas", tandasnya. (Yusman)
Post a Comment