Header Ads

Sekda Kota Bandung Terpilih Benny Bactiar Klarifikasi Video Viralnya di Hadapan Puluhan Perwakilan Ormas, OKP dan LSM


Sekda Kota Bandung Terpilih (Benny Bachtiar

BANDUNG, 60MENIT.COM - Video viral yang akhir-akhir ini ramai di tengah masyarakat, diantaranya di situs video youtube dan grup-grup Whatsapp, yaitu video yang menayangkan percakapan via telpon Sekda terpilih Kota Bandung Benny Bachtiar bersama koleganya.


Adapun yang menjadi pergunjingan di kalangan masyarakat, ormas dan LSM adalah pernyataan Benny yang disampaikan kepada lawan bicaranya yang dia panggil abah, yang dalam video tersebut terkesan tidak mau bersentuhan atau diganggu dengan ormas dan LSM di Kota Bandung.


Video yang menghebohkan ini akhirnya diklarifikasi oleh Benny di hadapan berbagai perwakilan Ormas/LSM yang difasilitasi Forum Ormas (Formas) Jabar yang dipimpin ketua Formas R.Hendra Mulyana, SH., yang bersekretariat di Jalan Sumedang No.4 Bandung pada Selasa (24/7/2018) kemarin.


Menurut Benny yang mengenakan kaos oblong warna merah tua di hadapan 30an perwakilan ormas, OKP dan LSM se-Jabar diantaranya Pemuda Pancasila (PP), Paku Padjadjaran, PMPRI, Pekat, Manggala, Gasibu Macan Putih, dan hadir pula Komunitas Jurnalis dari Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI) Kota Bandung.

Proses tersebarnya video tersebut merupakan euforia dari salah satu temannya yang merasa gembira atas terpilihnya dia sebagai Sekda Kota Bandung."Tidak ada maksud apapun, apalagi menyinggung ormas dan LSM, mungkin teman saya merasa bangga berlebih karena saya menempati posisi sekda.


Beliau teman kecil saya dan tidak sengaja menyebar video itu, saya kira cuman memotret waktu saya nelpon ternyata video, dan diapun shock ketika tau video ini menjadi viral dan menjadi masalah di media masa dan media sosial, dan mohon maaf teman saya tersebut sedang  mengalami kecelakaan sekarng.


Artinya dia jadi banyak melamun karena menyesal sekali, mungkin ini sebuah proses, dan saya kira lebih baik karena masalah ini timbul dari awal, justru lebih bagus daripada muncul nanti saat perjalanan tugas dan hal-hal seperti ini muncul menjadi kerikil.


Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu dengan puluhan perwakilan ormas dan LSM yang ada di Bandung, mudah-mudahan kerikil-kerikil ini berubah menjadi halus dan bisa memuluskan saya menjadi sekda dalam membantu Walikota/Wakil Walikota Bandung terpilih Pak Oded dan Pak Yana dalam mewujudkan janji-janjinya", sebutnya.


Lebih jauh Benny mengatakan bahwa Ormas di Bandung pada dasarnya sudah baik dalam artian fungsi kontrolnya jalan dan tentunya perlu terus dilanjutkan karena bagaimanapun juga jangkauan dari pemerintah kota terhadap daerah-daerah tidak akan terjangkau seutuhnya.


Dan fungsi kontrol ini sangat diharapkan, "mohon maaf mungkin nanti ada pelaksana proyek atau oknum ASN yang nakal, ini sangat memungkinkan sekali bagi teman-teman ormas dan LSM sebagai fungsi kontrolnya.


Jadi apapun harus kita komunikasikan dengan baik karena hal ini sangat penting, dan saluran aspirasinya sudah ada melalui instansi Kesbangpol yang bisa menyelesaikan itu semua" tandasnya.


Pada kesempatan ini juga Benny berkenan meminta maaf kepada seluruh hadirin dan juga kepada yang berhalangan hadir atas kejadian yang berlangsung dan menjadi geger tersebut, bak gayung bersambut LSM,OKP dan Ormas yang memenuhi ruangan menyambutnya dengan sukacita.


Mereka silih berganti menyalami Benny dan bahkan ada yang memeluknya seraya bermaafan dan kontan suasana pun mencair. Kejadian ini disaksikan pulah oleh Kasat intel Polrestabes Bandung bersama beberapa anggotanya. (Yusman)
Post a Comment