SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, July 29, 2018

Sektor 10 - Meski Biaya Yang Sangat Terbatas Kami Tetap Berjalan Dalam Melaksanakan Tugas Suci






BANDUNG, 60MENIT.COM – (28-07-2018) Sektor 10 citarum harum masih tercium bau limbah S. Citarum yang sangat menyengat seperti bau antara lumpur dan limbah kimia yang jika tercium oleh orang yang tdk terbiasa mencium bau tersebut akan menimbulkan mual mual dan muntah muntah. dan kadang bau berubah menjadi bau yang sangat amis. Hal ini sangat mengganggu kehidupan lingkungan masyarakat sekitarnya, begitu yang di ungkapakan Dansektor 10 (Kol. Inf. Sulistiono) Kepada 60menit.com



Dalam karya bakti sektor 10 ini tidak dibiayai oleh lembaga terkait, terbukti Dansektor 10 mengeluh ketika ditanya perihal perlengkapan, “Peralatan untuk kerja sampah seperti pengki, gerobak dorong sampah, kendaraan sampah, jaring sampah, tempat penampungan sampah, karung penampung sampah dan sarung tangan serta masker yg sampai saat ini tidak ada sama sekali, peralatan untuk kerja penggalian lubang tanaman plamboyan tidak ada sama sekali dukungan, seperti cangkul, balincong, linggis, pemecah batu, pancir, sarung tangan, kondisi tanah umumnya bebatuan besar besar dan membutuhkan alat khusus untuk dapat benahi tanah tsb untuk pembuatan lobang tanaman” Pungkasnya.


Saat ini sektor 5 citarum harum melakukan giat di Rajamandala Kulon Kp. Cisameung dan Kp. Bantar Caringin, apel pagi diambil oleh yang tertua Sertu Donny S di lap bola Kp Cisameung, dilanjutkan melaksanakan kegiatan penggalian lubang untuk tanaman flamboyan dan bambu hitam, pengambilan tanah diobyek wisata cengkrong, perawatan lubang galian tanaman flamboyan dengan penyiraman dan memasukan tanah gembur yang telah dicampur pupuk dan selang air agar lubang yang akan ditanami flamboyan ataupun bambu hitam dapat subur saat ditanami bibit dan menunjang keberhasilan program Citarum Harum dan pembersihan sampah dan rumput disepanjang kanan kiri jalan di Kp Cisameung.

Tim/unsur dari Kikav 4 dipimpin Sertu Ferry W melaksanakan Pembersihan parit, rumput, serta alang-alang di sekitar anakan sungai citarum RT 01 RW 25 Kp Cisameung  pengukuran dan penggalian lubang untuk tanaman bambu hitam, perawatan lubang galian tanaman flamboyan dengan penyiraman dan memasukan tanah gembur yang telah dicampur pupuk, pengambilan tanah diobyek wisata cengkrong.

Subsektor 2 Tim/unsur Rider 300 yang dipimpin Koptu Sugeng H melaksanakan apel pagi diambil oleh yang tertua Sertu Donny S di lap bola Kp Cisameng dilanjutkan pembersihan sampah dan sosialisasi kepada warga RT 03 RW 10 Kp Bantar Caringin Ds Cihea tentang pentingnya menjaga kebersihan dan membuang sampah ditempat yang telah ditentukan, 

pengambilan tanah diobyek wisata cengkrong, perawatan lubang galian tanaman flamboyan dengan penyiraman dan memasukan tanah gembur yang telah dicampur pupuk, selang air agar lubang yang akan ditanami flamboyan ataupun bambu hitam dapat subur saat ditanami bibit.(Zhove)



Post a Comment