Header Ads

Sektor 5 Citarum Harum Makin Gencar Perbaiki Bantaran Sungai Citarum Bersama Mahasiswa KKN dan Masyarakat


Apel Pagi yang dilaksanakan Rutinitas "Arahan target Kegiatan" Kini Disertai Mahasiswa KKN dari UPU


BANDUNG, 60MENIT.COM – (18-07-2018) Subsektor IV (Wilayah Sektor 5) Melaksanakan Sosialisasi Dengan Masyarakat Bersama Mahasiswa/i Universitas Pendidikan Indonesia yang sudah mulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) Di Das Citarum Rw 04 Kp Loa Kerak Dan Rw 05 Kp Bojong Sari, tentang pedulinya masyarakat terhadap kebersihan lingkungan yang kini diberi contoh dengan perjuangan pasukan siliwangi yang berkarya sudah beberapa bulan lamanya untuk pemeliharaan sungai dan bantaran sungai citarum. 


Selama ini sungai citarum yang sudah di vonis dunia bahwa “Sungai Terkotor Sedunia” maka Pemerintah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) dengan Nomor 15 Bulan Februari Tahun 2018, dengan acuan perpres tersebut para pasukan siliwangi berkat  komando Kodam III/Siliwangi semakin gencar dan serius untuk mensukseskan perpres.


Mengacu hal diatas Sektor 5 Citarum Harum yang di pimpin oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah makin bersemangat membenahi bantaran dan sungai citarum, Kolonel mengatakan kepada 60menit.com ketika ditanya perihal limbah pabrik bahwa “Saat ini air sungai sedang surut akibat kemarau, kondisi air agak coklat karena dangkal sehingga keruh, Sektor 5 ini tdk ada pabrik, namun bila ada perubahan warna dari arah majalaya kita tetap pantau dan menginformasikan ke sektor majalaya. Kitu samentawis Kang”, Ucap Kolonel.



Giat hari ini Rabu (18-07-2018) Dadang pun menyampaikan untuk  Subsektor IV Melaksanakan Sosialisasi Dengan Masyarakat Bersama Mahasiswa/i Universitas Pendidikan Indonesia Di Das Citarum Rw. 04 Kp. Loa Kerak Dan Rw. 05. Kp. Bojong Sari, Subsektor IV Melaksanakan Apel pagi Bersama Mahasiswa/i Universitas Pendidikan Indonesia Di Bantaran Sungai Citarum Di Rw 08 Kp Jolok Desa Mekar Sari, Subsektor IV Melaksanakan Apel pagi Bersama Mahasiswa/i Universitas Pendidikan Indonesia Di Bantaran Sungai Citarum Di Rw 08 Kp Jolok Desa Mekar Sari, SubSektor II melaksanakan karya bakti dengan masyarakat dalam pembuatan icon taman di RW 01 Kp. Sapan Cagak.


“Giat personil melaksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat Kp.Ci palabuay Rw.01 Desa Sumbersari Dalam Rangka Satgas Citarum Harum sesuai dengan keberadaan air sungai citarum sedang surut karena kemarau maka satgas lebih mengarahkan pada bantaran sungai dengan penghijauan, dengan tujuan membuat resapan air dengan menanam pohon keras sepanjang wilayah sektor 5” Pungkas Kolonel. (Zhove)

Post a Comment