SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, July 13, 2018

Sektor 5 Citarum Harum - Terus Berbenah Ciptakan Lingkungan Kp. Cipalabuay Desa Sumbersari Cantik dan Subur





 BANDUNG, 60MENIT.COM – (12-07-2018) Upaya keras yang diarahkan Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) kepada pasukannya sebagai satgas citarum harum, hal ini terbukti dengan keseriusan pasukan siliwangi satgas sektor 5 dalam menjalankan tugasnya.

Satgas sektor 5 citarum harum hari ini beberapa subsektor mengerjakan beberapa bagian pekerjaan yang semua ini mengerucut pada satu hasil yaitu terwujudnya sungai citarum yang bersih, indah bantaran maupun sungainya sehingga bisa bermanfaat buat masyarakat banyak.

Yang susah dan memerlukan waktu lama untuk menciptakan tujuan ini adalah merubah agregat tanah yang sudah tercemar oleh dampak limbah B3 industri yang puluhan tahun lamanya, menjernihkan air sungai yang ada dan menghilangkan kandungan racun yang sudah membaur di air citarum karena kontaminasi limbah yang berbahaya. 


Hal tersebut sedang dilakukan oleh para pasukan siliwangi dari semua lini sektor dengan cara membuat lanscap yaitu menata tekstur tanah bahkan dipercantik dengan Pembuatan Taman di tiap pusat lingkungan RW yang dianggap cocok lokasinya, pembibitan tanaman keras sebagai gerakan penghijauan untuk merubah agregat tanah supaya derajat keasaman (PH) tanahnya seimbang sehingga aerasi tanah bisa terjaga, membersihkan lingkungan dari bantaran dan sungai citarum dari sampah dan limbah merugikan bahkan dari beberapa dansektor adapula yang menutup dengan coran semen untuk menutup saluran limbah pada pabrik yang tidak menghiraukan atruran pemerintah. 
 
Itu semua yang dipaparkan oleh Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) “ Semua ini kita hanya berupaya demi memajukan pemberdayaan masyarakat supaya lingkungannya bisa sangat bermanfaat bahkan bisa menghasilkan apa yang dibutuhkan olehnya terutama bisa memajukan perekonomian dan budaya hidup yang positif juga bisa meningkatkan peradaban yang selama ini mereka galakan “ Ucap Kolonel. 


Giat personil satgas sektor 5 hari ini meliputi Sektor V SubSektor II melaksanakan karya bakti dengan masyarakat dalam pembuatan icon taman di RW 01 Kp. Sapan Cagak Ds. Bojong Emas dalam rangka Satgas Sungai Citarum Harum, Subsektor IV Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat Di Bantaran Sungai Citarum Di Rw 02 Kp Ceuri Desa Mekar Sari Dalam Rangka Satgas Citarum Harum Sektor – V, Subsektor IV Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat Di Bantaran Sungai Citarum Di Rw 02 Kp Ceuri Desa Mekar Sari Dalam Rangka Satgas Citarum Harum Sektor – V.

Giat Personil Sektor-V Melaksanakan Pembibitan Di Posko sektor 5 Desa Rancakusumba.Dalam Rangka Satgas Citarum Harum, Personil Sektor-V Subsektor I Melaksanakan Pengawalan Eskavator (Beko) Ops Tahap Normalisasi Bantaran Sungai Di Rw1 Kp.Cipalabuay Desa Sumber Sari dalam rangka satgas citarum harum.

Dalam kegiatan ini yang sudah tentu dibantu masyarakat banyak sebagai bukti mereka ada kepedulian terhadap lingkungan tempat dimana dia tinggal, sikap masyarakat seperti ini adalah berkat pasukan siliwangi yang gencar sering melaksanakan tugas sosialisasi betapa pentingnya memelihara kebersihan lingklungan. (Zhove)
Post a Comment