-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 5 - Icon Taman Warga Merupakan Kenangan Yang Tak Mungkin Terlupakan Buat Warga

60menit.com
Sabtu, 28 Juli 2018


Icon Taman Kp. Sapan Cagak Ds. Bojong Emas

BANDUNG, 60MENIT.COM - (28-07-2018) Apel pagi sebelum melakukan giat karya bakti dilapangan dengan beberapa lokasi wilayah yang berbeda dan dibentuk beberapa subsektor, hal ini dilakukan seperti biasanya dengan melakukan pengarahan pada anggota satgas, KKN mahasiswa tematik dan warga, supaya jelas garapan yang dilakukan dilapangan, begitu ungkapan Dansektor 5 Citarum Harum (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah).

Taman ICON Rw 01 di Kp. Sapan Cagak Ds. Bojong Emas yang dilaksanakan oleh subsektor II kini semakin serius digarapnya, bahkan hanya 40% lagi mendekati selesai, tampak taman ini memiliki ciri yang khas pasukan siliwangi dengan gagah dihayati dan indah bila dipandang.


Tentang taman icon ini dadang menyampaikan "Kami ingin melakukan yang terbaik untuk daerah ini, supaya ada peninggalan yang luar biasa dengan karya bakti kami kepada warga, supaya ada kesan moral yang baik bagi warga, apalagi tentang kepedulian terhadap citarum, ini sangat perlu buat warga sebagai tindakan wajib demi lingkungan yang mereka duduki" Tegas Dadang (Panggilan akrab Dansektor 5).


Karya bakti subsektor IV untuk bersihkan sungai citarum dan bantarannya yang dibantu oleh KKN Mahasiswa Tematik UPI dan masyarakat terus berlanjut karena belum menghasilkan karya yang oftimal, satgas terus bergerilya untuk pembersihan dan penanaman pohon keras sebagai upaya pelestarian penyerapan air bersih.

Pembenahan bantaran lainnya yang dilakukan Satgas Citarum di Kp. Ranca Beureum Rw. 07 Ds. Rancakasumba dengan menggunakan Becho dikarenakan daerah ini sangat sulit apabila menggunakan peralatan buang seadanya. (Zhove)