Header Ads

Sektor 5 Makin Kolaborasikan Lagi Satgasnya Dengan Ratusan Mahasiswa KKN Tematik dan Warga dalam Benahi Citarum






BANDUNG, 60MENIT.COM - (25-07-2018) Mahasiswa KKN Tematik UPI beserta masyarakat yang tergabung di subsektor II satgas Citarum Harum laksanakan karya bakti  disepanjang bantaran sungai membersihkan sampah dan persiapan alokasi tanam pohon keras wilayah Desa Bojong Emas.

Bantaran sungai yang kian kemari tampak bersih dan ada perubahan yang signifikan berkat hasil karya pasukan siliwangi yang berkarya disana, Dansektor 5 Citarum Harum (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah)  mengatakan pada 60menit.com  "apalagi kini dikirim 600 personel mahasiswa KKN Tematik dari UPI dan IPB, kami lebih fokus lagi dalam melaksanakan pekerjaan, maka besar kemungkinan program citarum harum cepat beres" tegasnya.




Diwilayah yang sama, subsektor II lakukan karya bakti melaksanakan pembuatan taman sebagai ICON RW. 01 Kampung Sapan Bojong Emas, adalah sebagai karya yang unik dari semua dansektor yang ada di Citarum, hal ini sudah terbukti pada sektor 8 di bantaran sungai tampak cantik dan indah, sehingga masyarakat makin betah bila ada disana.


Di bantaran sungai RW 08 pasukan satgas lakukan karya bakti memilih bersihkan sungai dan pengerukan pinggiran sungai yang longsor, karena becho lagi dipakai dilokasi RW 07, karena pengendapan sungai sangat parah dilokasi ini, sehingga perlu alat bantu yang ekstra dalam pelaksanaannya.


Pembuatan penyerapan air tanah disetiap bantaran terutama di tengah kampung dan lingkungan sangat diperlukan pembuatan lubang biopori, sebagai upaya bahwa daerah ini supaya tidak mudah terkena bahaya banjir.

"Ini semua adalah sebagai pelaksanaan pemilihan sungai Citarum, apalagi citarum harum sudah jadi Program Nasional maka kami harus serius melaksanakannya, mumpung sungai lagi surut kami lebih leluasa dalam pekerjaannya, sosialisasi terhadap masyarakat masih tetap kami lakukan, soalnya masyarakat perlu edukasi dalam penerapan Kepedulian untuk kebersihan dan penghijauan Citarum, supaya pemeliharaan sungai dan bantaran kedepannya bisa terjamin" Pungkas Kolonel. (Zhove)


Post a Comment