Header Ads

Sektor 5 - Pelihara Stok Bibit Tanaman Keras Buat Penghijauan Bantaran Sungai Citarum

Prada Suprapto Yang Mengawasi Pemeliharaan Bibit Tanaman Keras Sektor 5


Lettu. Tanto Budianto (dansubsektor III
BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (6-08-2018) Lettu Tanto Budianto (Dansubsektor III) satgas citarum harum sektor 5 ketika dikunjungi 60menit.com di posko sektor 5 mengatakan "Satgas sektor 5 semua pada bertugas menjalankan giat ditiap subsektor yang dibantu KKN Tematik Mahasiswa UPI, IPB dan Univ. Nurtanio, di 4 wilayah yang di awasi oleh Komandan Kompi (Danki) Kapt. Inf. Usman, karena beliau yang mengarahkan instruksi lapangan dibawah Komando Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah).  

Sektor 5 yang dipimpin oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah membagi 4 subsektor, yaitu subsektor I di Desa Sumbersari, subsektor 2 di Desa Bojongemas, subsektor 3 di Desa Rancakasumba dan subsektor 4 di Desa Mekarsari.

Posko Sektor 5 Citarum Harum Jl Raya Sapan - Bojong  Rangkas
Posko Sektor 5 Citarum Harum berlokasi di Bojongrangkas Jl. Raya Sapan tampak sepi hanya ditunggu oleh 4 personil satgas siliwangi ketika ditemui wartawan 60menit.com Senin jam 13.30, Prada Suprapto menyampaikan, "Kalo jam segini posko Sektor 5 sepi, soalnya Danki (Komandan Kompi) dan Baton (Bintara Peleton) lagi ngontrol karya bakti dari beberapa subsektor" Ucapnya.


Masih ucapan Suprapto, "kami berempat ditugaskan di posko 5 sebagai sekretariat juga bertugas merawat bibit pohon yang dikarantina, soalnya sekarang musim kemarau jadi butuh pemeliharaan yang ekstra, supaya bibit ketika di tanam dalam kondisi subur" Tegasnya.

Stok Bibit Tanaman Keras
Bibit yang dikarantina sejumlah 11.000 pohon yang akan dibagikan kesetiap subsektor wilayah sektor 5, bibit pohon yang ada di karantina disiram 3 kali sehari dan diberi pupuk dan penggantian folibag apabila ada yang rusak, bibit pohon tanaman keras ini yang nantinya akan di tanam di pinggiran sungai dan bantarannya yang dianggap layak tanam.

Karya bakti semua subsektor di bantu oleh para KKN Tematik Mahasiswa UPI, IPB dan Univ. Nurtanio Bandung, kebetulan pada hari ini masyarakat sekitar har tampak tidak turut menyertai karya bakti.

Karya bakti tiap subsektor melaksanakan giat sosialisasi pada warga, memelihara bibit pohon dan patroli di Sungai Citarum, giat subsektor I di Ds. Ranca Kasumba dan Ds Sumbersari, Subsektor II melaksanakan giat di Ds. Solokan Jeruk, Kp. Sapan Ranca Tanjung Ds. Bojongemas, Subsektor III di wilayah Ds. Langensari dan Ds. Cibodas, Subsektor IV melaksanakan giat di Kp. Loakerak Ds. Mekarsari. (Zhove)
Post a Comment