Header Ads

Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah - Edukasi ke Masyarakat Salahsatu Suksesi Revitalisasi Citarum Hatum

Karya Bakti Satgas Sektor 5 - Dalam Citarum Harum


BANDUNG, 60MENIT.COM - Kamis (9-08-2018) "Sosialisasi untuk kepedulian terhadap citarum dan patroli penjagaan kebersihan sungai dan bantaran adalah suatu program yang akan mendukung suksesi program revitalisasi Sungai Citarum, dengan mengadakan program edukasi pada masyarakat adalah yang termasuk penting, yang nantinya sebagai kelanjutan pemeliharaan setelah kami beres bertugas, "Ungkap Dansektor 5" di 
Posko Sektor 5 (Bojongkerak)

 Subsektor I yang dipimpin oleh Kpt. Inf. Usman satgas siliwangi yang dibantu oleh Mahasiswa KKN UPI dan masyarakat tim 1 dan 2 melakukan giat sosialisasi tentang biopori di Desa Pakutandang dan tim 3 dan 4 yang dipimpin Praka Ade Azhar melaksanakan giat pemeliharaan bibit pohon yang dikarantina di Desa Sumbersari.


Satgas lain dalam tim yang sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan patroli di seputar sungai citarum sampai sore.

Subsektor II melaksanakan giat di daerah Bojong Emas dipimpin oleh Peltu Maman, tim 1 dan tim 2  mengerjakan pengawalan pengawasan alat berat dalam rangka pembenahan bantaran sungai citarum sedangkan tim 3 dan tim 4 yang dipimpin Serda Anwar syukur melakukan Sosialisasi bersama Mahasiswa KKN UPI kepada masyarakat di tiap Rw. Desa Solokan Jeruk di bantaran sungai citarum.

Subsektor III Desa Rancakasumba dipimpin oleh Kopda Alan, tim 1 dan tim 2 melaksanakan giat sosialisasi dibantu Mahasiswa KKN UPI sampai Desa Langen Sari, sedangkan tim 2 dan tim 4 yang dipimpin oleh Kopda Mulyana melaksanakan giat sosialisasi kepada masyarakat di Desa Cibodas.


Subsektor III lainnya selain mensosialisasikan tentang peningkatan kepedulian Citarum juga berpatroli di sekitar sungai citarum.

Sedangkan subsektor IV di Desa Mekarsari yang dipimpin oleh Pelda Sutiarsa, tim 1 dan tim 2 m
melaksanakan giat sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Desa Mekarsari sedangkan tim 3 dan 4 yang dipimpin oleh Sertu Rian melaksanakan giat karya bakti yang dibantu Mahasiswa KKN UPI di Kp Ceuri Desa Mekarsari sambil berpatroli. (Zhove)





Post a Comment