-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kombes Pol Irman Sugema Resmi Jabat Kapolrestabes Bandung

60menit.com
Sabtu, 18 Agustus 2018



Kombes Pol. Irman Sugema
(Kapolrestabes Kota Bandung)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolrestabes Bandung dari Kombes Pol Hendro Pandowo kepada Kombes Pol Irman Sugema  di Aula Muryono Mapolda Jabar pada Sabtu (18/8/2018) hari ini.


Hendro yang menjabat Kapolrestabes Bandung sejak Desember 2016 ini melanjutkan tugasnya di jabatan baru sebagai Karo Provost Divisi Propam Mabes Polri. Sedangkan Irman bukan orang baru di Jabar, ia tercatat pernah menduduki jabatan Kapolres Tasikmalaya dan Cirebon di waktu lalu.


Dalam sambutannya pada acara pisah sambut sebagai rangkaian acara sertijab Kapolda berpesan kepada Kapolrestabes baru agar bisa bekerjasama dengan tokoh - tokoh masyaratat, tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan dan lain-lain yang ada di Kota Bandung.



"Sebagaimana telah dilakukan pejabat sebelumnya Kapolrestabes Bandung harus bisa merangkul semua pihak dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kota Bandung, diantaranya dengan komunitas ojek online, club motor, buruh dan lain - lain, jangan tunggu momen hari buruh atau menunggu ada insiden tetapi harus dari sekarang", tegasnya.


Menurut Agung pisah sambut merupakan rangkaian dari sertijab, dan merupakan kebijakan pimpinan Polri dalam tour off duty dan tour off area, "secara pribadi dan pimpinan saya mengucapkan terima kasih atas kinerja, dedikasi dan loyalitas Kombes Pol Hendro Pandowo selama bertugas sebagai Kapolrestabes Bandung.


Seperti kita ketahui selama dibawah pimpinnya situasi kamtibmas Kota Bandung kondusif termasuk hajatan pilkada yang berlangsung aman. Untuk pejabat baru sudah menunggu tugas besar yaitu pengamanan event olahraga internasional Asian Games.  Kapolres harus tegas dan berani karena kita di polda mendukung dari belakang", tandas Kapolda.


"Untuk Pak Hendro saya ucapkan selamat atas penugasan baru sebagai karo provost Divpropam Mabes Polri, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas dan pendidikan yang sudah dijalani akan bisa menjalani tugas dengan baik di tempat baru", tutup Kapolda Jabar.


Di tempat sama Irman Sugema sebagai Kapolrestabes baru mengaku sedikit banyak sudah tahu dinamika tugas di Jabar, karena pernah menjabat Kapolres Tasik dan Cirebon, dan di Polda Jabar sebagai Kabid Regiden Ditlantas. Tapi saya tidak akan bisa apa - apa tanpa bimbingan dari Kapolda/ Wakapolda serta para pejabat utama Polrestabes Bandung.


"Semoga saya juga bisa melanjutkan keteladan yang sudah dilakukan Kapolrestabes sebelumnya yaitu Kombes Pol Hendro Pandowo. Dengan penugasan sebagai Kapolrestabes ini saya merasa pulang kampung karena saya juga terlahir di Kota Bandung", tutur Irman. (Yusman)