SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, August 26, 2018

Medali Emas Tambahan Untuk Indonesia Dari Cabang Olahraga Karate.

Ilustrasi Karate (Sumber Fhoto: Google)
vnn.co.id, Jakarta - Indonesia kembali mendapatkan satu medali emas dari cabang olahraga Karate. Pada gelaran Asian Games 2018, Rifki Ardiansyah Arrosyid menyumbang satu keping emas setelah mengalahkan atlet Iran, Zadeh Amir Mahdi di Final Nomor Kumite 60 KG di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Pada Minggu, (26/8/18).

Pertarungan keduanya terbilang sengit, Rifki yang sangat agresif mendapatkan poin dan sempat memimpin dengan selisih 4 angka.

Pihak Iran, Zadeh  pun tidak tinggal diam. Dia mengejar poin dengan lakukan serangan terhadap Rifki. Kedudukan poin sampai di 4-6 dengan unggul sementara Rifki.

Dipenghujung pertandingan skor menginjak 8-7 dan semakin ketat persaingan hingga akhirnya Rifki menutup skor dengan kemenangan 9-7 poin.

Dilansir dari Vivacoid, Rifki yang sebelumnya harus melewati perjalanan panjang dengan mengalahkan atlet Karate Thailand, Siravit Sawangsri pada 16 besar unggul 5-1.

Rifki juga harus berjuang totalitas melawan Chen Hu atlet dari China dengan skor akhir 8-0.

Pada babak perempat final, Le Chun Ho harus menerima kekalahan 3-0 dan harus pulang ke Hongkong.

Tidak sampai disitu, babak semifinal Rifki pun harus kembali berjuang melawan atlet Malaysia, Selvam Prem Kumar. Dengan kekuatan yang sama nilai poin pun 4-4 hingga keputusan wasit memenangkan Rifki untuk kemudian lolos menuju Final dan berhasil mendapat medali emas pada Final. (IP)
Post a Comment