SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Saturday, August 18, 2018

Personel Satgas Sektor 10 Citarum Harum Meninggal Dunia Saat bertugas

Jenazah Kopda Saat Menuju Pemakaman

BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (18-08-2018) Dansektor 10 Sungai Citarum Harum (Kol. Inf. Sulistiono) beserta jajarannya saat ini lagi dirundung Duka yang sangat dalam karena salahsatu anggotanya meninggal dunia saat bertugas di sektor 10 citarum harum.

Alm. Kopda Anton Saputra

Satgas sektor 10 yang meninggal dunia adalah Kopda Anton Saputra dari kesatuan. Yonif 300 Rider/BJW di Rumah Sakit Sayang Cianjur pada hari Jumat Tgl. 17-08-2018 jam 15.30 WIB.

Tampak Dansektor 10 Beserta Pasukannya di Rumah Duka ALM. Anton S.

Kronologis atas meninggalnya satgas sektor 10, Kol. Inf. Sulistiono (Dansektor 10) menyampaikan pada 60menit.com "1. Pada pukul 00.30 WIB Almarhum Kopda Anton Saputra Membangunkan Koptu Sugeng Harmoko, dikarenakan mengeluh sakit pada bagian perut. Upaya Koptu Sugeng membalurkan Minyk kayu Putih pada perut Almarhum, 2. pada pukul 02.15 WIB Almarhum sudah dalam posisi merangkak dan mengalami kesakitan hebat. Kemudian Koptu Sugeng membangunkan Kopda Heru dan mencari upaya mengevak almarhum ke Rumah Sakit Sayang, Cianjur. Pukul 02.30 Almarhum Kopda Anton Saputra Di evak ke Rumah Sakit Sayang Cianjur diantar oleh Koptu Mahfud dan Koptu Heru. Dari Hasil Diagnosa Rumah Sakit yang bersangkutan mengalami Sakit Magh. Dokter Jaga memberikan resep obat dan memerintahkan untuk istirahat serta diperintahkan kembali kontrol pada tanggal 20 Agustus. 3. Pada Pukul 14.30 Almarhum meminta untuk di bawa kembali ke Rumah Sakit karena mengeluh sesak nafas dan diantar menggunakan Kendaraan Mobil Pribadi Milik personel Satgas dari Arhanud diantar oleh Koptu Suteja, Koptu Mahfud, Serda Rio Palembang dan Sertu Dony S. Pada pukul 15.30 Sesampai di Rumah Sakit Sayang, Almarhum dinyatakan meninggal dunia, kini jenazah dibawa ke rumah duka di Asrama YONIF RAIDER 300/BJW. Jl. ARWINDA RT 01 RW 04 DS.SUKATARIS KEC.KARANG TENGAH KAB .CIANJUR" Ucapnya.

Lnjut Sulis (Panggilan akrap Dansektor 10) "Dengan penuh dukacita saya Dansektor 10 Kolonel Inf Sulistiono beserta seluruh personil Satgas Citarum Harum Sektor 10 ikut berbela sungkawa atas wafatnya rekan, sahabat, teman seperjuangan kita semua yaitu Kopda Anton Saputra. Teriring doa, memohon dengan sangat Kpd Allah Swt agar almarhum diampumi dosanya, diterima amal ibadahnya dan dimulyakan di sisiNYA. Unt keluarga yang ditinggalkan semoga dikuatkan dan ditabahkan serta dicukupkan rezekinya sesuai urusannya. Aamii, Pungkasnya.

Data Almarhum : Anton Saputra, pangkat ; Kopral Dua, NRP.; 31010512450879, Umur : 39Th, Agama ; Islam, Alamat ; Asrama Militer Raider 300/BJW.
KINI Almarhum di makamkan di Daerah Cianjur. (Zhove)
Post a Comment