-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Presiden RI Memberikan Penghargaan Kepada Babinsa Serma Sumarna

60menit.com
Minggu, 19 Agustus 2018


Serma Sumarna (Babinsa Kel. Karang Anyar-Subang)


JAKARTA, 60MENIT.COM - Jum'at (17/08/2018) Kemarin  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada peringatan HUT RI ke - 73 Tahun 2018 memberikan penghargaan kepada Prajurit berprestasi di Istana Presiden Jakarta 

Salah satu Prajurit yang berprestasi itu Serma Sumarna yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Karanganyar Koramil 0501/Subang Kodim 0605/Subang Korem 063/SGJ Kodam III/Siliwangi.

Prestasi yang dilakukannya adalah menangkap pelaku pencurian dengan modus pecah kaca yang terjadi pada hari Selasa 10 Oktober 2017 lalu yang menyebabkan raibnya uang senilai Rp 75 juta di Jalan Mayjen Sutoyo Kabupaten Subang.

Dari peristiwa tersebut Serma Sumarna sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan diantaranya dari Kapolri, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi.

Serma Sumarna bercerita, " pada saat itu dirinya dan Bripka Hartono sedang berpatroli ke warga, tiba - tiba mendengar suara alarm mobil ditambah dengan suara teriakan korban maka spontan langsung mengejar pelaku " tuturnya.

Pada saat itu Sumarna baru satu tahun bertugas menjadi Babinsa ditempat tersebut dan setiap pelaksanaan tugasnya selalu bersama - sama dengan Babinkamtibmas Bripka Hartono.

Dalam bertugas Babinsa tidak mengenal lelah dan waktu, dari pagi hari hingga malam terus bekerja untuk kepentingan masyarakat yang ada diwilayah binaannya (T.Pri/Pendam III/Siliwangi).