SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, August 29, 2018

Sektor 5 - Keberhasilan Revitalisasi Sungai Citarum Tergantung Keseriusan Kinerja Satgasnya


Sungai Citarum Wilayah Sektor 5 Tampak Bersih
Dari Sampah dan Alang Alang (29-08-2018)



BANDUNG, 60MENIT.COM - Rabu (29-08-2018) Dilapangan Posko Satgas Citarum Sektor 5, Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) menyampaikan tentang pembagian tugas para satgasnya, yaitu "Untuk subsektor I laksanakan giat pembenahan Taman Icon, Sosialisasi dan Pemeliharaan Bibit yang masih dikarantina setelahnya melaksanakan Patroli di kisaran Sungai Citarum wilayah Desa Sumbersari, Subsektor II giat Pengawasan Pengerukan Sungai di Desa Bojong Emas yang selanjutnya melakukan Patroli, Subsektor III melaksanakan pemeliharaan bibit tanaman dan penyiraman di Desa Rancakasumba selanjutnya melakukan Patroli, Subsektor IV melaksanakan giat Karya Bakti bersama masyarakat di Desa Mekarsari dilangsungkan dengan giat Sosialisasikan Citarum Harum" Tegasnya.


Sosialisasi yang Dilakukan Sektor 5 Pada Masyarakat Tiap Hari



Giat karya bakti Dansubsektor IV (Sertu Rian) menyampaikan "Pembersihan sampah dari lingkungan sungai yang kami utamakan setelahnya kelingkingnya sekitar hal ini kami lakukan bersama warga, sekalian melakukan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan merupakan pemeliharaan lingkungan, soalnya masih ada warga yang buang sampah sembarangan padahal sudah kami fasilitasi bak sampah tersebar  dan TPS ditiap RW" Ucapnya.



Pemeliharaan Bibit Tanaman


Pengawasan pengerjaan Pengerukan yang kini dilakukan subsektor II adalah perataan bantaran sungai dan lingkungan kisaran sungai supaya banyak manfaatnya buat masyarakat.


Bantaran Sungai yang Bersih dan Tertata Rapih
Walaupun Airnya Masih Hitam

Peltu Maman Sulaeman (Dansubsektor II) mengatakan "Hal ini kami lakukan sesuai dengan instruksi Dansektor 5 bahwa kami harus betul betul memfasilitasi warga supaya mereka hidup nyaman dengan lingkungan yang bersih dan tertata rapih, bahkan inipun berharap bisa menjadi contoh sehingga warga tertuntun berlaku hidup bersih tiap harinya dan ada kepedulian terhadap lingkungan" Ucapnya.


Semua subsektor yang ada di sektor 5 melanjutkan giat sosialisasi pada warga setelah melaksanakan Isoma Duhur, ini merupakan btatget utama dalam hal edukasi warga demi meningkatnya Kepedulian terhadap upaya revitalisasi Sungai Citarum.

Sudah mulai ke tingkat penanaman pohon dari bibit yang disemai di karantina dengan pemeliharaan ekstra dari satgas terutama di subsektor I, karena bibit tanaman sudah masuk ke usia tanam dwngan tingkat kesuburan bibit yang memuaskan, dari semua giat masing-masing satgas yang baik ini akan menunjukkan keberhasilan program revitalisasi sungai Citarum. (Zhove)
Post a Comment