SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Tuesday, August 28, 2018

Sektor 21 - Airnya Sudah Bersih dan Tidak Bau IPAL PT. Blasindo Sudah Layak


Kol. Inf. Yusep Sudrajat Memperhatikan Air Hasil IPAL
PT. BLASINDO Yang Sudah Bening dan Tidak Berbau


BANDUNG, 60MENIT.COM - Kol. Inf. Yusep Sudrajat setelah inspeksi ke 3 Pabrik di Cimahi Jam 11.30 hari Selasa (28-08-2018) dilanjutkan inspeksi ke Pabrik PT. Blasindo yang beralamat di Jalan Cibaligo No. 75 E Cimahi.

Inspeksi yang dilakukan Dansektor 21 ini sebatas kontrol bahwa PT. Blasindo ini sudah didatangi beberapa minggu yang lalu dalam upaya perbaikan IPAL yang terdeteksi rusak, dengan putusan pembuatan Kesepakatan harus perbaikan IPAL dan tidak membuang limbahnya (pada saat itu).

Dalam kunjungan inspeksi ke dua kali ini Kol. Inf. Yusep Sudrajat menyampaikan ke wartawan 60menit.com di cibaligo (28-08-2018) "IPAL Perusahaan ini sudah bagus dan menghasilkan air limbahnya bening tidak berbau, Ikan Mas pun bisa hidup di air limbah  ini,  maka saya sarankan supaya tetap seperti itu sampai seterusnya dalam mengelola limbah" Tegasnya.

Dalam kegiatan ini Yusep (Dansektor 21) tetap melakukan perjanjian bersama bahwa kedua belah pihak saling menjaga kinerja yang baik demi program revitalisasi sungai Citarum, kesepakatan ini dituangkan dalam perjanjian bersama.


Ketegasan Yusep dalam menjalankan tugasnya sangat sangat berpengaruh pada semua pabrik yang ada, sehingga dengan tindakan mengecor saluran limbah pabrik bagi pengusaha yang melanggar membuat para pabrik jera.

Dengan tindakan diatas Yusep menyampaikan "Mudah mudahan dengan semua ini akan merubah Mindset Para pelaku industri yang selama ini sudah menjadi kebiasaan melanggar, maka sejak hari ini hingga seterusnya bisa menjunjung tinggi makna kepedulian terhadap lingkungan dan Bangsa yang kita cintai" Pungkasnya.

Pihak pabrik PT. Blasindo sepakat bahwa dari pihaknya akan terus konsentrasi dalam pemeliharaan IPAL nya demi mendukung program Pemerintah supaya bisa berjalan dengan baik, sehingga lingkungan akan terjaga dari keberadaan dan kesehatannya. (Zhove)


Post a Comment