SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Sunday, August 5, 2018

Sektor 5 - Buktikan Pada Masyarakat Supaya Bangkit Dalam Peradaban Dengan Lebih Peduli Lingkungan

Apel Pagi Yang Rutin Dilakukan Sekalian Arahan Dansubsektor


 BANDUNG, 60MENIT.COM - Minggu (5-08-2018) Satgas Citarum harum sektor 5 yang dipimpin oleh Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah, terus upayakan keyakinan masyarakat untuk kemajuan hidup masa depannya dengan bangkitkan peduli lingkungan.




Hal ini di lakukan oleh tiap subsektor di sektor 5 selain mengadakan karya bakti, juga bersosialisasi dengan masyarakat terus berjalan demi lancarnya revitalisasi sungai Citarum.

Sertu Rian (Satgas Citarum subsektor IV) menyampaikan ketika diwawancara oleh wartawan 60menit.com "Sekarang ini kami melaksanakan sosialisasi di wilayah RW. 08 Kp. Kokok Desa Mekarsari dengan cara door to door, apalagi daerah sini banyak menggunakan bantaran sungai dijadikan lahan usaha produksi bata merah, dan sebagian lagi digunakan bercocok tanam sayuran, tapi tingkat kepedulian terhadap sungai tidak terlihat, yang lebih utama kita mengumpulkan anak-anak muda sebagai generasi yang harus kita pupuk Kepeduliannya" Pungkasnya.

Yang lainnya satgas subsektor IV mengadakan giat penataan bantaran sungai di RW setempat yang dibantu oleh KKN Mahasiswa UPI dan Masyarakat.

Satgas subsektor II dan KKN Mahasiswa UPI  laksanakan giat sosialisasi pada masyarakat seluruh desa yang ada di Kecamatan Solokan Jeruk, dan satgas II lainnya adakan giat karya bakti di bantaran sungai citarum yang melintang sepanjang Kecamatan Solokan Jerukruk.

Giat sektor 5 citarum harum lainnya yaitu dilokasi RW 09 Kp. Sagalaherang Desa Rancakasumba oleh subsektor III yang dipimpin oleh Dansubsektor III (Kapt. Inf. Usman) yang dibantu KKN Mahasiswa UPI dengan giat Sosialisasikan Kepedulian terhadap sungai dan lingkungan citarum. (Zhove)
Post a Comment