-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 5 – Demi Suksesnya Revitalisasi Sungai Citarum, Adakan Giat dari Perlombaan Hingga Hadirkan K.H. Aa. Gyem

60menit.com
Sabtu, 04 Agustus 2018



Dansubsektor IV Memberikan Hadiah Pada
Peserta Lomba Pembuatan Tong Sampah Terbaik


BANDUNG, 60MENIT.COM – Sabtu (4-08-2018) Kepedulian terhadap sungai citarum harum perlu dukungan dari semua unsur baik unsur masyarakat, pemerintah, tokoh maupun pengusaha sebagai steakholder, supaya program revitalisasi sungai citarum cepat tuntas, sektor 5 citarum harum mengupayakan dari empat unsur diatas.


Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang rahadiansyah) menyampaikan pada 60menit.com bahwa “Hari ini kami mendatangkan tokoh ulama yaitu Kiyai Aa Gimnastiar, untuk berceramah bagaimana makna keimanan dan kepedulian kepada lingkungan bahwa masyarakat di daerah ini untuk meningkatkan ketakwaannya secara spontan meningkatkan kebersamaan untuk menjalankan kepedulian pula terhadap lingkunganya, yaa banyak hal tentang ajaran agama yang akan disampaikan oleh Pak Kiyai nanti” Ujarnya.


“Dan kami berharap dari segala upaya yang telah kami lakukan demi suksesnya revitalisasi sungai citarum, terutama meningkatkan kepedulian masyarakatnya terhadap program ini, kan manfaatnya juga buat masyarakat disini juga” Pungkas Dadang.


Hari ini sabtu (4-08-2018) sektor 5 satgas subsektor IV melaksanakan giat bersama masyarakat dan KKN Tematik UPI mengadakan Lomba Pembuatan Tong Sampah di MTS. Mapas (Rw. 05 Kp. Bojongsari) dari kelas 1 s/d kelas 3, dan setelah beres perlombaan Dansubsektor IV (Kapten Inf Usman) langsung memberikan hadiah pada peserta yang menghasilkan karya terbaik dari juara 1 s/d juara 4.


Kapt. Inf. Usman menyampaikan kepada 60menit.com disela sela kegiatan lomba “Tujuan kami sebagai pelaklsana dan pengawalan suksesnya revitalisasi sungai citarum bahwa salahstu faktor yang akan mensukseskan program ini adalah kebersihan dan penataan lingkungan sungai, dan perlombaan ini merupakan motifator dari kami kepada generasi yang terdidik supaya tertanam kepedulian terhadap lingkungan dan sekaligus peduli terhadap sungai citarum supaya bersih dan harum dari limbah apapun” Pungkasnya.


Ditempat lain subsektor IV sedang giat melaksanakan pembersihan bantaran sungai wilayah RW. 04 Kp. Loakerak, subsektor II melakukan karya bakti di Desa Solokan Jeruk Kec. Solokanjeruk sedangkan subsektor I melaksanakan giat pembuatan Kerangka Tong Sampah di Posko KKN Sumbersari.


Giat pembenahan bantaran sungai dengan medan yang berat sehingga menggunakan alat berat Becho dilaksanakan di bantaran sungai lokasi RW. 10 Kp. Citoke Desa Rancakasumba dilaksanakan oleh subsektor III dan berbagi pasukan dengan giat karya bakti pembuatan lobang tanam dipinggiran jalan wilayah Desa Langensari.


Pelaksanaan kegiatan lain dengan menghadirkan KH. Aa Gyemnastiar untuk megadakan tausziah kepada masyarakat banyak sebagai pencerahan nurani dan ahlak nulkarimah, sehingga bisa menumbuh kembangkan sifat kepedulian lingkunga sesuai dengan ajaran agama, giat ini dilaksanakan bertempat di Kecamatan Ciparay oleh unsur Sektor 5 Citarum Harum. (Zhove)