-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 5 - Lebih Gencar Lagi Karya Bakti dan Sosialisasi Menjelang Musim Hujan

60menit.com
Selasa, 14 Agustus 2018


Karya Bakti di Kp. Ceuri Ds. Mekarsari (14-08-2018)



BANDUNG, 60MENIT.COM - Selasa (14-08-2018) Sektor 5 Citarum Harum sebelum melakukan giat keseluruhan subsektor yang diikuti Mahasiswa KKN UPI dan masyarakat yang ikut giat bersama satgas  melaksanakan apel pagi di satu titik yaitu Lapangan Bola Ranca Kasumba  Kecamatan Solokan Jeruk, yang dipimpin oleh Kapt. Inf. Usman.



Diposkan Sektor 5, Dansektor (Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah) melaksanakan rapat Koordinasi bersama para perwira, Babinsha dan staf posko sektor 5, membahas tentang perkembangan revitalisasi sungai citarum.



Ketika dikonfirmasi awak media Dadang mengatakan "Semua ini demi lancarnya program revitalisasi sungai Citarum, maka dalam pelaksanaan para satgas harus serius, dan para Babinsha yang patroli juga sama harus tegas, apabila ada warga yang buang sampah sembarangan ya tindak aja, kalo perlu diberi sanksi beri saja dia sanksi membantu kita untuk karya bakti bersihkan lingkungan dan bantaran sungai, sedangkan subsektor lainnya sedang memupuk bibit yang hendak ditanam dalam waktu  tidak lama lagi" Tegasnya



Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) Memimpinnya Rapat Koordinasi 

Lanjut Dadang, "untuk persiapan musim hujan kita sekarang membenahi bantaran dan lingkungan, melaksanakan sosialisasi kepada warga dan anak sekolah terutama jadwal hari ini para KKN Mahasiswa UPI dibantu oleh Siswa SMA akan melaksanakan sosialisasi di tiap tiap kelompok yang ada di Desa Mekarsari, sambil yang lainnya menyiapkan bibit tanaman" Pungkasnya.



Subsektor IV yang dipimpin oleh Sertu Rian  melaksanakan karya bakti di sepanjang bantaran sungai Kampung Ceuri Ds. Mekarsari melakukan membersihkan sampah, rumput dan limbah lainnya supaya menghindari banjir sungai kerika musim hujan tiba, selanjutnya setelah waktu Dzuhur dilanjutkan dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga sekitar hingga sore harinya.



Kendaraan berat (Becho) hari ini masih dipakai di subsektor II, karena bantaran ini masih belum tapih, Lettu Maman menyampaikan "Kami hari ini masih membutuhkan Becho untuk pembenahan bantaran sungai wilayah Desa Bojong Emas yang dilakukan boleh tim 1dan 2, sedangkan tim 3 dan 4 melaksanakan kegiatan sosialisasi pada warga, hal ini kami lakukan dengan semangat apalagi mau masuk musim hujan, mudah2an tidak terjadi banjir" Pungkasnya. (Zhove)