-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 5 - Pembenahan Bantaran Sungai Dengan Alat Berat Masih Terus Dilakukan

60menit.com
Selasa, 07 Agustus 2018


Becho Yang Gunakan Karya Bakti di Subsektor III 


BANDUNG, 60MENIT.COM - (7-08-2018) Bantaran sungai yang tidak seimbang akibat dari dampak banjir dari tahun ke tahun, sedangkan pemeliharaan sungai maupun bantarannya tidak pernah dilakukan, sehingga semakin lama semakin tidak beraturan.

Hal ini terlihat di sektor 5 citarum harum subsektor III wilayah Kp. Sagalaherang Ds. Rancakasumba saat ini dilakukan pengerukan dan perataan bantaran sungai, Dansubsektor III (Lettu, Inf. Tanto Budianto) menyampaikan kepada 60menit.com "Kami sudah beberapa waktu ini,  bertugas mengawal Becho yang kini sedang menggarap lahan yang terjal, ada sebagian tinggi dan rendah dengan tidak indah dipandang mata, makanya kami menyewa Becho ini sangat diperlukan sekali, kadang dengan Becho juga ketika ada bagian sungai yang perlu di keruk" Pungkas Tanto.





Dibagikan lain subsektor II sedang melaksanakan giat karya bakti dengan pembersihan bantaran sungai yang dibantu KKN Mahasiswa UPI dan masyarakat setempat di wilayah Kp. Sapan, Ranca Tanjung Desa Bojongemas, hla yang sama dilakukan oleh subsektor II namun tugasnya disetiap Desa Kecamatan Solokan Jeruk.

Subsektor IV melaksanakan karya bakti bersama KKN Mahasiswa UPI dengan giat pembersihan bantaran sungai di Kp. Jolok Ds. Mekarsari yang dilangsungkan dengan sosialisasi door to door oleh mahasiswa KKN UPI.

Sosialisasi kepada masyarakat masih perlu dilakukan dikarenakan masih adanya warga yang belum mengetahui program ini, seperti yang dilakukan oleh Subsektor I yang diteruskan dengan karya bakti peembuatan Tong Sampah diwilayah Ds. Sumbersari. "Zhove".