-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 5 Selesaikan Dulu Pengerukan Sungai dan Pembenahan Bantaran Sebelum Musim Hujan Tiba

60menit.com
Senin, 27 Agustus 2018


Pengerukan Sungai di Wilayah Sungai Bojongemas
Subsektor II Satgas Sektor 5 (27-08-2018)



BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (27-08-2018) Dansektor 5 (Kol. Dadang Rahadiansyah) menginstruksikan kepada satgasnya pada giat Apel pagi di posko sektor 5 supaya tetap semangat menjalankan tugas revitalisasi sungai Citarum.


Dadang menyampaikan "Kita harus siap ketika musim hujan tiba dari segala sesuatunya, terutama perbaikan sungai kita perhatikan, yang masih terlihat gumpalan sedimentasi diwilayah sungai itu harus dikeruk, dan bantaran sungai juga harus tertata rapih  soalnya ketika musim hujan datang warga masyarakat harus aman, untuk pembibitan kepada tiap subsektor harus ketat dalam pemeliharaannya soalnya bulan depan harus sudah ditanam ditempat yang sudah ditentukan" Tegasnya.


Subsektor II wilayah Bojongemas masih terlihat banyak endapan sedimentasi, sehingga satgas 1,2,3 dan 4 fokus memperbaiki bantaran sungai dan sungai yang kini masih ada tumpukan endapan sedimen.


Dansubsektor II (Peltu Maman Sulaeman) mengatakan "Kami subsektor II semua pasukan dikonsentrasikan di sini dibantaran sungai Bojongemas, soalnya musim hujan sebentar lagi akan tiba maka kami mengeruk sungai yang tertimpa tumpukan sedimen, soalnya kalo tidak dikeruk sungai akan dangkal sehingga bahaya banjir sangat mungkin terjadi, sesuai dengan Komandan Sektor hal ini yang kami utamakan" Jelasnya.

Lanjut Maman "Bantaran sungaipun kami ratakan seperti di subsektor lainnya, supaya terlihat indah dan terawat, sehingga untuk pemeliharaan sungai sangat gampang, dan sekarang kami dari subsektor lainnya kini sudah menyiapkan bibit tanaman, untuk di tanam di pinggiran sungai sebagai penghijauan" Pungkasnya. (Zhove)