Header Ads

Sektor 5 - Siapkan Bibit Tanaman Keras dan Lahan Untuk Reboisasi di Musim Hujan


Pembenahan Bantaran dan Sungai yang Tengah Disiapkan Buat Sambut Musim Hujan      


BANDUNG, 60MENIT.COM – Jumat (10-08-2018) Dansektor 5 (Kol. Inf. Dadang R) mengatakan di poskonya "Musim Hujan ini kami harus menyiapkan Bibit Tanaman yang telah kami siapkan, sekarang berada di karantina dirawat dan dipelihara dimasing masing subsektor dan nanti kalo musim hujan tiba kami akan menanamnya, dan subsektor lainnya menyiapkan lobang tanam dibantaran dan lingkungan tersebar di sektor 5, juga Mahasiswa yang KKN sebagian bersosialisasi pada masyarakat luas tentang pemeliharaan dan kepedulian pada lingkungan termasuk sungai citarum" Ujarnya.



"Karena dengan persiapan ini saya yakin citarum akan harum, makanya kami fasilitasi dari bibit buat penghijauan, penataan bantaran selain buat keindahan termasuk taman taman yang kami buat juga persiapan lobang tanam buat penghijauan ini dan yang lebih serius lagi adalah SDM dari warga yang telah kami lakukan sosialisasi supaya meningkatkan SDM yang membangun pada lingkungan mereka ini" Lanjut Dadang.

Kegiatan pada hari ini, Subsektor I di Desa Sumbersari.yaitu Tim 1 dan tim 2 Satgas Citarum Harum Subsektor I dipimpin oleh Pelda Mujiono melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Biopori bersama Mahasiswa/I di Desa Pakutandang.sedangkan Tim 3 dan tim 4 Satgas Subsektor I dipimpin oleh Praka Ade Azhar melaksanakan kegiatan pemeliharaan bibit pohon yang sedang dikarantina di Desa Sumbersari.
melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.

 
Subsektor II di Desa Bojong Emas, setelah apel pagi yang dipimpin oleh Kapten Inf Usman di Lapangan Bola Desa Rancakasumba.kemudian tim 1 dan 2 Satgas Citarum Harum Subsektor II dipimpin oleh Peltu Maman melaksanakan kegiatan pengawalan pengawasan alat berat dalam rangka pembenahan bantaran sungai Citarum di Desa Bojong Emas.


 Tim 3 dan 4 Satgas Subsektor II dipimpin Serda Ansar Syukur Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi bersama Mahasiswa/i KKN UPI kepada Masyarakat dalam pembuatan tong sampah di tiap Rw Desa Solokan Jeruk, melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.

Subsektor III di Desa Rancakasumba, laksanakan giat bersama Mahasiswa/i dipimpin oleh Kapten Inf Usman Tim 1 dan 2 dipimpin Kopda Alan melakukan Sosialisasi bersama mahasiswa/i kepada masyarakat di Desa Langensari, Tim 3 dan 4 Satgas dipimpin oleh Kopda Mulyana melaksanakan kegiatan Sosialisasi bersama Mahasiswa/i kepada masyarakat di sektor Desa Cibodas dilanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum.

Subsektor IV di Desa Mekarsari Subsektor IV setelah Apel pagi bersama Mahasiswa/i di lapangan bola kemudian Tim 1 dan 2 personel Satgas Citarum Harum Subsektor IV dipimpin oleh Sertu Rian melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama mahasiswa/i KKN UPI bersama masyarakat di Rw 08 Kampung Jolok Desa Mekarsari sedangkan Tim 3 dan 4 personel Satgas Citarum Harum Subsektor IV Dpp Pelda Sutiarasa melaksanakan kegiatan Sosialisasi bersama mahasiswa/I KKN UPI kepada masyarakat di tiap Rw yang telah ditugaskan di Desa Mekarsari kemudian melanjutkan kegiatan Sosialisasi kepada masyarakat dan melaksanakan kegiatan Patroli di seputaran bantaran Sungai Citarum. (Zhove)

Post a Comment