SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Thursday, August 23, 2018

Sektor 5 - Sungai Kering Manfaatkan Pengerukan Sungai dan Pembenahan Taman Icon


Satgas Sektor 5 Sedang Lakukan Pengerukan
Sekaligus Pembersihan Sungai (23-08-2018)

BANDUNG, 60MENITA.COM - Kamis (23-08-2018) Sektor 5 Citarum Harum masih terus melakukan giat pembenahan bantaran sungai citarum untuk percepatan Revitalisasi Sungai Citarum yang dicanangkan Pemerintah.


Pembenahan ini dari hari ke hari bergeser terus sesuai dengan target dan situasi kondisi yang ada pada area yang perlu dilakukan pengerukan sungai yang terlihat saat sungai mengering hingga sedimentasi tampak jelas, tapi bantaran sungaipun turut dibentuk demi penyesuaian dengan keadaan dan pemandangan juga pemanfaatan lahan untuk sarana santai ataupun istirahat.


Pembenahan Bantaran dan Pengerukan Sungai Oleh Alat  Berat Wilayah Subsektor II (Desa Bojongemas) - "23-08-2018



Saat ditemui awak media Dansubsektor II (Peltu  Maman) ditengah tengah kesibukannya di wilayah Kampung Sapan Ranca Tanjung, Desa Bojongemas (23-08-2018) mengatakan "Kami dibantu mahasiswa KKN dari UPI   melaksanakan giat karya bakti pembenahan bantaran sungai dengan menggunakan alat berat Beko, yaitu meratakan bantaran sungai dan mengeruk sedimen yang kini mulai terlihat, kalo dibiarkan maka sedimen ini akan membesar dan mengakibatkan banjir" Tegasnya.


Subsektor I Desa Sumbersari

Lanjut Maman (Sapaan akrab Dansubsektor II) adapun perataan bantaran sungai, kami sengaja ingin membuat Taman Icon di wilayah ini, supaya masyarakat bisa melaksanakan olah raga di hari Minggu dan apapun disini sebagai tempat yang bisa dimanfaatkan oleh warga" Pungkasnya.


Anggota satgas sektor 5 lainnya melaksanakan giat dengan sosialisasi, pembersihan sungai dan bantarannya seperti subsektor IV  melakukan karya bakti di Kampung Jolok Desa Mekarsari, bahkan ada juga yang bertugas memelihara bibit tanaman yang masih dikarantina menunggu usia tanam yang tepat. (Zhove)
Post a Comment