Header Ads

Sektor 9 : Ratusan Pelajar SDN Pangauban ikuti Edukasi Tentang Penguatan DAS Citarum




BANDUNG, 60MENIT.COM - Kamis (23/08/2018) Penanganan DAS Citarum tidak bisa melibatkan satu pihak saja, Edukasi dan Sosialisasi kepada masyarakat harus lebih diutamakan, termasuk kepada Generasi penerus, dari sejak dini harus mulai diberikan Pemahaman.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Citarum Harum wilayah Sektor 9 yang bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Tematik IKIP Siliwangi, dengan diadakanya Seminar Pendidikan. Kegiatan ini mengambil  tema *Penguatan DAS Citarum* kegiatan ini diadakan di SDN 3 Cibodas Desa Pangauban Kec Batujajar Kab Bandung Barat.



Kapten Inf Nasrul T yang mewakili Dan sektor 9 Kol Inf Arief Prayitno, dalam sambutanya menyampaikan betapa pentingnya merawat Sungai Citarum. 

Kapten Nasrul mengatakan," pentingnya Ekosistem yang ada di DAS Citarum selain untuk kebutuhan orang banyak, juga untuk membangkitkan tenaga listrik melalui PLTA. Mari kita kembalikan DAS Citarum seperti dahulu, sayangi Citarum dengan tidak membuang sampah. " Terang nya di hadapan ratusan para  pelajar SD serta para guru dan juga kepala Desa setempat.

Nasrul menambahkan, " Setelah seminar ini saya berharap ada kepedulian dini dari anak anak, kedepan akan kami agendakan acara seperti ini di setiap sekolah yang ada di sektor 9. Intinya Citarum harus kembali menjadi harum dan *Sungai Menjadi Serambi Depan Rumah* seperti amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan. " imbuhnya

Sementara Sinta (11) salah satu pelajar peserta kegiatan, pada saat ditanya mengatakan," saya sangat senang dengan adanya  acara ini, apalagi diadakan di sekolah,  saya akan kasih tau kepada semua yang dirumah untuk menjaga lingkungan dan menanam pohon, biar sungai Citarum jadi bersih lagi ," ucapnya penuh  Harap

Acara Seminar Pendidikan ini diisi juga dengan berbagai macam permainan yang bisa membangkitkan kreatifitas anak anak, contohnya dengan membuat  prakarya dari sampah plastik bekas makanan yang dimasukan kedalam botol Aqua sampai padat, untuk kemudian diikat dan dijadikan tempat duduk. Dan sebagai penitup acara diakhiri dengan tanya jawab antara peserta dengan Satgas Citarum, dan sebagai penyemangat bagi yang berani bertanya di berikan hadiah oleh panitia (T.PRO)
Post a Comment