SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Wednesday, August 29, 2018

Semangat Sektor 5 Dalam Benahi Sungai


Satgas Sektor 5 Ketika Lakukan Sosialisasi (28-08-2018)


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sektor 5 citarum harum dalam pembenahan bantaran sungai kini terus dilakukan, hari ini Selasa (28-08-2018) melaksanakan giat di daerah Sumbersari, Danki Sektor 5 Kapt.Inf. Usman menyampaikan "Giat hari ini kami di Desa Sumbersari adalah pembenahan taman icon yang dipimpin noleh Serda. Ruswandi sedangkan pemeliharaan bibit yang masih dikarantina dipimpin oleh Kopda. Abdillah yang nantinya sehabis duhur kami melanjutkan dengan Patroli  di seputaran sungai citarum" Ujarnya.


"Sosialisasi masih perlu dilakukan untuk menguatkan pemahaman kepedulian terhadap lingkungan, dan kami lakukan dor to dor ketiap warga" Lanjut Usman.

"Disubsektor II satgas bersama beberapa warga masih melaksanakan pengerukan sungai dan perataan bantaran, kabetulan kondisi sungai lagi kering dan terlihat sedimentasi yang panjang maka dengan mudah mengerjakannya, hasil kerukan kami tumpahkan ke bibir sungai sebagai peninggi tanggul sungai yang ditanami pohon keras sebagi penghijauan, sehingga ketika besar pohonnya bisa mengikat bibir sungai supaya tidak mudah longsor ketika air sungai tinggi" Pungkas Usman.

Satgas Sektor 5 Ketika Apel Pagi di Bantaran Sungai


Sedangkan disubsektor III Dansubsektor (Lettu. Coba. Tanto Budianto) menyampaikan "Kami hari ini melakukan penyiraman pada bibit tanaman yang masih dikarantina dan sebagian satgas melaksanakan Sosialisasi pada warga dan Patroli di kisaran sungai citarum" Ucapnya.

Subsektor IV Desa Mekarsari, satgas mengadakan giat karya bakti pembersihan sampah di sungai dan bantarannya, warga masih ada yang membuang sampah sembarangan maka tiap waktu dilakukan patroli, Pelda Sutiarsa menyampaikan "Kami selalu berpatroli di kisaran sungai ini tapi belum kedapatan warga yang membuang sampah kesini, mungkin kucing kucingan dengan kami" ucapnya.

Untuk membuat sadar warga sektor 5 tanpa lelah menyampaikan sosialisasi kepada warga tentang kepedulian lingkungan dan kebersihan, efek yang ada sekarang masih ada warga yang buang sampah' kebantaran sungai walaupun sedikit dibanding dulu sebelum adanya pasukan siliwangi turun berperan serta membersihkan sungai citarum. (Zhove)
Post a Comment