-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 5 - Buktikan Pada Warga Tentang Meningkatkan Kepedulian Lingkungan Dengan Hidup Sehat dan Bersih

60menit.com
Rabu, 01 Agustus 2018


Subsektor I sektor 5 Laksanakan Pengobatan Gratis Pada Warga

BANDUNG, 60MENIT.COM - Rabu (1-08-2018) Sektor 5 Citarum Harum kini subsektor IV laksanakan giat karya bakti bersama Mahasiswa Tematik UPI dan warga di bantaran sungai wilayah Rw. 08 Kp. Jolok Ds. Mekarsari, melakukan pungut sampah yang masih berserakan dibantaran sungai terutama sampah plastik dan pengkajian untuk rencana penanaman pohon keras yang bibitnya sudah tersedia di bestcamp Sektor 5.

Kol. Inf. Dadang Rahadiansyah (Dansektor 5) menyampaikan pada 60menit.com 'Selama ini karya bakti pasukan kami berjalan lancar, namun perlu kesabaran menyikapi warga yang masih belum mengerti tentang arti Kepedulian terhadap lingkungan, terbukti masih ada warga yang buang sampah rumah tangga sembarangan ke Bantaran Sungai, hal ini masih jelas belum meresapnya sosialisasi dari tim kami" Ucap Dadang.


"Mungkin juga ketika kami adakan sosialisasi ada beberapa warga yang tidak hadir padahal tim kami sudah upayakan sosialisasi door to door, ya kami pun harus paham dan legowo, mungkin saja mereka itu sudah pikun atau pelupa" Lanjut Dadang.

"Tapi mudah-mudahan saja dari beberapa warga yang masih belum mengerti hanya sebagian kecil saja, dan saya yakin ada banyak hasil yang positif, soalnya kami sudah maksimal untuk upayakan sosialisasi, apalagi terhadap anak muda sebagai generasi penerus terutama pada sekolah-sekolah yang ada supaya bisa hidup disiplin dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan" Tegas Dadang.

Hal kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan satgas sektor 5 selalu memberikan contoh tiap harinya, dengan karya bakti yang dilakukan, selain subsektor IV yang lakukan giat di bantaran sungai Rw 8 juga subsektor II lakukan giat di Desa Bojong Emas yang dibantu oleh KKN Mahasiswa Tematik UPI dan masyarakat setempat.

Rahma (Mahasiswa KKN) menyampaikan bahwa "Ada beberapa hal yang bisa diambil hikmah dalam KKN ini, yaitu selain meningkatkan budaya sehat, bersih juga memberikan contoh yang baik pada warga sekitar tentang menanamkan nilai-nilai tingkat kepedulian lingkungan, hal ini sudah banyak warga yang sudah mengikuti Kepedulian ini" Pungkasnya. (Zhove)